Menyukai Tantangan

Rahmad Isrami, Chef Ayam Goreng Fatmawati

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Rahmad Isrami, Chef Ayam Goreng Fatmawati — Awalnya Rahmad Isrami tidak memiliki niat untuk menjadi juru masak. Niat untuk mencari sekolah yang bisa menyediakan lapangan kerja setelah lulus nanti, maka masuklah Ia di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kepariwisataan.

Ternyata, diantara beberapa jurusan yang ada di sekolah tersebut, jurusan yang paling banyak disukai oleh kaum pria adalah jasa boga. Setelah memperlajari disiplin ilmu di jurusan itu, akhirnya Ia pun mencintai bidang kerja yang berkaitan dengan dunia masak memasak.

Setelah lulus kuliah, alumni Poltekpar Makassar ini memulai karir dengan menjadi Cook Helper di Black Canyon Coffee Mal Ratu Indah Makassar. Selama sembilan bulan disana, kemudian pindah di Analogi Parsty Bistro. Terakhir, Rahmad bekerja di kapal pesiar Salida Cruise. Saat ini diberi amanah sebagai Chef di Ayam Goreng Fatmawati.

“Menjadi Chef merupakan profesi yang menyenangkan, sekaligus memberikan banyak tantangan. Sebuah kebanggaan bagi seorang chef, apabila sudah bisa menguasai berbagai masakan, baik dalam maupun luar negeri. Apalagi jika makanan yang dibuat disukai banyak orang,” ujar Rahmad

Dalam bekerja, Ia selalu mengingat petuah dari dosennya untuk meneruskan karirnya di bidang jasa boga. Apalagi hidupnya yang dulu cukup memprihatinkan dari segi ekonomi, kini sudah bisa mengangkat derajatnya, berkat bekerja dalam bida masak memasak. / Komang Ayu