SAJIAN ASIAN FOOD DI BULAN KASIH SAYANG

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Sebagian orang menganggap Februari sebagai momen yang spesial. Itu karena adanya hari Valentine, yang diyakini sebagai waktu yang pas untuk membuat kejutan,  dan perayaan untuk menyatakan perasaan kasih sayang kepada orang yang dianggap spesial dalam hidup.

Di hari yang spesial itu, Golden Tulip Essential Makassar Februari nanti, bakal menghadirkan aneka menu spesial, yang dinamakan Paket Mari ki Makan. Tahun lalu sajian dengan tema tersebut mendapat sambutan yang sangat baik dari tamu hotel ini.

“Tahun lalu kami mengangkat sajian aneka menu Indonesian Food, dan ternyata apresiasi tamu sangat bagus. Makanya di hari kasih sayang, kami menghadirkan kembali tema yang sama, tapi kali ini dengan menu Asian Food,” ujar Januari Rizky selaku Food and Beverage Manager.

Menu pertama yang menjadi jagoan hotel ini yaitu Beef Black Pepper. Daging sapi yang diolah dengan berbagai macam rempah, dengan bahan utama black pepper. Melihat rempah-rempah yang digunakan, bisa dipastikan makanan ini memiliki citarasa yang pedas, meskipun tidak strong.

Mengikuti trend terkini kuliner di Indonesia, yang menjadikan telur asin sebagai bahan utama membuat makanan, Golden Tulip Essential Makassar menghadirkan menu

Udang Telur Asin. “Udang fresh yang telah dibalut tepung terigu, kami goreng sampai garing, lalu ditambahkan saus telur asin, disajikan bersama cah pok coy dan sop tofu,” jelas Rizky.

Menu makanan terakhir yakni Chicken Hainan, paha ayam yang dikukus bersama aneka bumbu khas, menciptakan sajian Asian food yang menggoda selera saat disantap. Meskipun rasanya enak, tapi harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek Rp 65.000 nett, sudah termasuk minum Ice Tea.

Selain itu, ungkap Rizky, Golden Tulip Essential Makassar juga menghadirkan aneka minuman segar dengan mengangkat tema Monthly Fresh Beverage Promotion. Ada tiga menu minuman yang ditawarkan, Virgin Liquini, Orange flash, dan Mango Summer. Semuanya menggunakan bahan utama buah-buahan sega, yang diracik dengan soda. Harganya juga terjangkau Rp 35.000 nett. / Nur Rachmat