Kecamatan Makassar Gelar Musrembang

BISNIS SULAWESI, MAKASSAR — Asisten 1 kota Makassar membawahi bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM, Abdul Aziz Hasan mewakili Walikota Makassar, membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Makassar, bertempat di Hotel Grand Celino Makassar, Senin (21/1/2019).

Aziz Hasan dalam sambutannya mengatakan, musrembang merupakan upaya bersama antara masyarakat dan pemerintah kota, dalam menyelenggarakan musyawarah, membahas program kerja serta pembangunan, khususnya pembangunan infrastuktur di wilayah masing-masing.

“Musrembang yang kita laksanakan mengacu pada undang undang Nomor 25 tahun 2004, yang menjelaskan mengenai rencana pembangunan yang melibatkan masyarakat sebagai pelaku utama, untuk melaksanakan pembenahan pembangunan,” jelasnya.

Azis berharap, musrembang yang dilaksanakan di kecamatan Makassar, dapat mengakomodir seluruh aspirasi masyarakat yang telah dimusyawarahkan. “Kita dukung program kerja yang akan dilaksanakan, mudah mudahan dapat direalisasikan seperti apa yang sudah tertuang dalam RPJMD kota Makassar di tahun 2019 ini,” tambahnya.

Ketua panitia musrembang kecamatan Makassar, Syamsuddin Salam berharap, agar hasil program yang telah dibahas dan disepakati, dapat dikawal dengan sebaik baiknya oleh seluruh elemen masyarakat yang ada.

“Peran serta warga dan pemerintah tentunya membutuhkan kerjasama serta koordinasi yang baik, sehingga apa yang telah disepakati bersama dapat terlaksana dengan sebaik baiknya,” ungkapnya.

Kegiatan Musrembang yang diadakan kecamatan Makassar dihadiri kepala bagian BPM kota Makassar, Kapolsek Makassar, Camat Makassar, Sekcam Makassar, Lurah se-kecamatan Makassar, serta tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Makassar. (*)