Wali Kota Makassar Jadi Pembicara di Govpay/Govnext 2019

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan hadir dan menjadi pembicara di Govpay/Govnext 2019. Event ini akan mengangkat tema “Tax, Urban Tech, Data, Identity, Payment & Security for the Public Sector”.

Dalam acara ini, Danny akan berbicara dalam konteks “Keeping Makassar Safe and Smart”. Wali Kota berlatar belakang arsitek ini akan mengeksplor semaksimal mungkin, pengalamannya dalam hal pengelolaan Kota Makassar berbasis “Smart City”, yaitu Makassar Sombere and Smart City.

Menurutnya, ada enam pokok konsep Smart City Makassar, yaitu smart governance, smart branding, smart living, smart economy, smart society, dan smart environment. Forum ini juga akan dimanfaatkan Wali Kota Makassar, untuk menyerap langsung berbagai ilmu, terutama bagaimana penyelenggaran tata kelola pemerintah yang baik berbasis digital.

Kegiatan ini akan dihadiri langsung 331 peserta, 92 lembaga publik di delapan negara. GOVPAY sendiri adalah sebuah forum lintas pemerintahan yang membicarakan soal perkembangan administrasi publik dan perpaduannya dengan transformasi digital di sektor privat maupun publik. Acara ini selenggarakan GovInsider, dan didukung Pemerintah Republik Indonesia.