Sambut Perayaan Nyepi, Banjar Hindu Kota Makassar Gelar Donor Darah dan Peduli Lingkungan

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Menyambut perayaan Nyepi Tahun baru Saka 1941, Banjar Hindu Kota Makassar menyelenggarakan Donor Darah pada hari Minggu, (20/01).

Kegiatan donor darah tersebut di ikuti oleh seluruh masyarakat Hindu yang ada di kota Makassar.

Ketua Panitia Dharmasanti 2019, Komang Muliartana, saat ditemui Bisnis Sulawesi menuturkan perayaan hari raya nyepi ini merupakan penyeimbangan kegiatan spritiual dan kegiatan sosial.

“kegiatan hari ini sesuai dengan ajaran Tri Hita Karana bagaimana kita mengharmoniskan hubungan kita dengan tuhan, hubungan kita dengan sosial dan hubungan kita terhadap lingkungan, untuk kegiatan donor darah kami menargetkan ada 100 kantong darah yang terkumpul.” ungkapnya.

Lebih lanjut Komang menuturkan bahwa hari ini juga banjar Hindu Kota Makasaar mengadakan Peduli Lingkungan yang dimulai di area Pura Giri Natha Makassar.

“kami ingin mengedukasi masyarakat Hindu agar kira peduli terhadap lingkungan ,khusus buat anak-anak agar bisa terbiasa membuang sampah pada tempatnya.” tuturnya.

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan DPP Peradah Sulsel, DPK Peradah Kota Makassar dan Panitia Dharmasanti dengan PMI. / Komang Ayu