Munas dan Silatnas UNM Bakal Dihadiri Menteri

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-VII dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) ke-II, di Makassar pada 20-21 Januari 2019 mendatang.

Acara akbar yang akan dihadiri belasan ribu alumni itu, diharapkan dapat mendorong sinergi dan kemajuan kampus. Apalagi dalam menghadapi berbagai dinamika yang dihadapi dunia akademik saat ini.

Rektor UNM, Prof Husain Syam menyambut baik Munas dan Silatnas IKA UNM. Dirinya berkomitmen, akan total mendukung acara akbar itu. Ia pun yakin kegiatan tiga tahunan itu akan berdampak positif, terutama bagi akselerasi kampus.

“Kita sangat menyadari akselerasi UNM semakin baik. Alumni merupakan sebuah kekuatan, saya kira setiap saat dapat terkomunikasikan. Kita berharap alumni dan almamater semakin solid,” jelasnya.  Prof Husain.

Sementara itu, Wakil Walikota Syamsu Rizal yang dalam acara ini diberi amanah sebagai ketua panitia mengatakan, Munas dan Silatnas akan dihadiri dua menteri; Menteri Riset Teknokogi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof M Nasir dan Menteri Sektreratiat Negara (Menseseneg) Pratikno. / Komang Ayu