KOMUNITAS GAME INGRESS PINISI SUKSES GELAR IFS

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Ingress adalah salah satu game daring yang menggunakan teknologi Augmented-Reality, dimana game yang menggabungkan dunia maya dan nyata ini, mirip dengan game Pokemon yang pernah booming di tahun 2016.  Meski diketahui, Ingress sebenarnya lahir lebih awal dari pada game Pokemon.

Meski tidak begitu booming seperti game Pokemon,  tapi para agen yang memainkan game ini sejak 2013 masih eksis hingga sekarang. Salah satu komunitas game Ingress yang masih eksis di Sulsel yakni Ingress Pinisi. Region Ingress Pinisi ini sudah memiliki ratusan agen, dan  sukses menggelar meet up, di Anjungan Pantai Losari, Sabtu 5 Januari 2019.

Pada kesempatan ini,  para agen yang biasanya hanya berkomunikasi lewat chating-an game,  bisa berinteraksi secara langsung. Bahkan,  dalam event bertajuk Ingress Firts Saturday (IFS)  ini juga menggelar “war” bersama.

Panitia Ingress FS Makassar, Muh Irsan Nur mengatakan,  event ini sangat luar biasa,  walaupun pertama kalinya diadakan di Makassar.

“Peserta dari kedua faksi sangat antusias. Dibuktikan dengan banyaknya peserta dari masing-masing faksi yang ikut serta dalam kegiatan ini. Sampai jumpa di IFS selanjutnya atau bahkan di Anomaly Makassar, “ucap Irsan.

Sementara itu Andi Muh Imam,  founder Ingress Pinisi dari Enlightened Makassar menjelaskan,  Inggress First Saturday yang digelar di anjungan pantai losari adalah yang pertama dilaksanakan, sejak hadirnya di tahun 2013.

“Maksud dan tujuan IFS ini adalah sebagai sarana leveling bagi agent yang levelnya masih berada dibawah 7, dan ajang untuk bertemu dengan semua agen dari 2 faksi yang ada di Sulsel,” kata Imam yang punya codename @blackant dalam game Ingress.

Ia juga berharap,  event IFS ini bisa diadakan setiap bulan di kota Makassar.  Sehingga, silaturahmi dan kekeluargaan sesama agen bisa terus terjalin. / Nur Rachmat