SELAMA 2018, ASTRA MOTOR MAKASSAR SUKSES JUAL 140 RIBU SEPEDA MOTOR

18
Manejemen Astra Motor Honda Main Diler Makassar, saat memberikan keterangan pers di depan awak media Makassar, saat acara Media Gathering di Pancious Hertasning, Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Selama tahun 2108, Astra Motor Makassar sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah SulSelBarTra dan Ambon, berhasil menjual sekitar 140 ribu unit sepeda motor Honda.

Penjualan Honda tahun 2018 lalu meningkat, dibandingkan data tahun 2017 tercatat di angka 128 ribu unit. Pencapaian ini ditopang oleh sistem penjualan yang kuat di setiap daerah, di wilayah penjualan Astra Motor Makassar.

Saat ini penjualan terbesar ditopang oleh segmen skutik sebesar 106.264 unit. Kekuatann fitur dan segudang teknologi yang dimiliki jajaran skutik Honda, mampu memikat banyak masyarakat SulSelBarTra dan Ambon. BeAT Series dan Scoopy masih menjadi penyumbang terbanyak, dengan kontribusi sekitar 78% di segmen skutik.
Areas Sales Supervisor Astra Motor Makassar Andreas Nathanael mengungkapkan, pencapaian tersebut sebagai bentuk kepercayaan dan kesetiaan masyarakat terhadap motor Honda semakin meningkat.

“Setiap tahunnya, makin banyak inovasi yang dilakukan oleh perusahaan. Dengan pencapaian tahun 2018, kami sangat mengapresiasi kepercayaan masyarakat terhadap sepeda motor Honda yang semakin kuat. Kepercayaan ini yang dari dulu hingga nanti selalu kita jaga,” ujarnya.
Sementara untuk penjualan di segment sport dan cub, Honda berhasil membukukan sebesar 34 ribu unit. Hal ini memperlihatkan bahwa motor sport dan bebek Honda masih menjadi pilihan masyarakat.

Penjualan ini juga ditopang oleh kegiatan yang rutin dilaksanakan di beberapa kota di Sulawesi dan Ambon, yaitu Honda Sport Motoshow sebagai wadah untuk berbagi pengalaman berkendara pecinta sepeda motor Sport.
“Akhirnya kami bisa menutup tahun 2018 dengan pencapaian yg luar biasa. Di tahun 2019 akan ada banyak tantangan dan peluang, kami optimis bisa meningkatkan lagi potensi yang ada” ujar Andreas./Nur Rachmat