UIN ALAUDDIN RAIH AKREDITASI A

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar media gathering yang dirangkaikan dengan dialog akhir tahun, bersama media yang telah menjadi mitranya selama ini. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat gedung Rektorat Lantai 1, Senin, 31 Desember 2018 lalu.

Media Gathering merupakan salah satu program kerja humas, yang bertujuan untuk mendekatkan hubungan antara pihak perguruan tinggi dengan media. Pada kesempatan tersebut, diungkapkan prestasi dan capaian kinerja yang telah berhasil diraih UIN Makassar sepanjang tahun 2018.

Seperti yang baru-baru ini didapatkan, UIN Alauddin Makassar meraih akreditasi A, melalui keputusan No. 466/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018, dan enam jurnal yang telah terbit internasional, serta 24 jurnal terindeks scopus.

Menurut Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Musafir MSi, apa yang diraih saat ini oleh UIN Alauddin, tidak lepas dari dukungan semua phak, termasuk mitra media. Prestasi yang didapatkan hari ini menurutnya, tidak gampang diraih. Akan tetapi lebih tidak mudah lagi untuk dipertahankan. Olehnya itu, sejumlah inovasi di 2019 akan ia genjot.

“Saat ini ada beberapa yang kami akan benahi kedepan, salah satunya infrakstruktur kampus, karya ilmiah, dan pengembangan mahasiswa berprestasi,” tuturnya.

Ditambahkan, tugas UIN Alauddin kedepan, untuk meningkatkan motivasi dosen dan mahasiswa menulis karya tulis ilmiah, yang terindeks scopus. Belum lagi sebelumnya, assesor mempertanyakan ke rektor mengenai mahasiswa yang berprestasi.

“Sebanyak 24 jurnal kami tahun ini sudah terindeks scopus. Kami mau agar lebih banyak lagi, kami juga akan meningkatkan anggaran untuk mahasiswa berprestasi. Karena selama ini saya salut sama mahasiswa yang kemarin ke Korea, berlomba membawah nama UIN, itu kita apresiasi sekali,” ungkap Prof Musafir.

Sementara itu Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) UIN Alauddin Makassar, Ismi Sabariah, S.B, M.Adm.SDA mengatakan, kegiatan media gathering dan dialog akhir tahun UIN Alaunddin Makassar diikuti sebanyak 50 peserta,  dari beberapa media Mitra UIN Alauddin Makassar, baik cetak, elektronik maupun online. / Nur Rachmat