UT Makassar Kerjasama dengan BPS, Jaring Calon Mahasiswa Baru yang Berkualitas

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Untuk menggaet Mahasiswa baru, Universitas Terbuka (UT) Makassar menggenjot sosialisasi dan promosi. Ini sejalan dengan misinya, membuat seluruh lapisan masyarakat bisa mengeyam pendidikan tinggi.

Salah satunya dengan melakukan sosialisasi dan promosi (Sosprom) di Badan Pusat Stastik (BPS). Acara dihadiri seluruh pegawai Badan Pusat Statistik (BPS), Senin (17/12/2018).
Direktur UT Makassar, Andi Sylvana mengatakan, kegiatan Sosprom rutin dilaksanakan setiap bulan. Tujuannya agar UT makassar lebih dikenal oleh masyarakat. Juga sekaligus mempermudah masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi, universitas.

“UT merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri(PTN), dibawah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristek dikti) yang telah teruji kualitas pendidikannya. Di UT, mahasiswa juga didorong belajar secara mandiri, menghendaki mahasiswa untuk belajar atas prakarsa atau inisiatif sendiri,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik, Yos rusdiansyah, saat di hubungi Bisnis Sulawesi melalui via Whatsapp mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi promosi UT di BPS, diharapkan dapat menambah antusias pegawai atau karyawan, agar terus meningkatkan kualitas pendidikannya, meskipun disibukkan dengan waktu dan jarak dalam pekerjaan.

“Saya berharap para pegawai yang belum melanjutkan Pendidikan S1 dan S2, bisa melanjutkannya di UT Makassar, karena saya melihat Universitas Terbuka sangat memberikan peluang bagi masyarakat yang sementara bekerja. Tentunya dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan,” tuturnya. / Komang Ayu