Periode II 2018, UMI Wisuda 2261 Wisudawan

31

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan Takhrij Thalabad Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, Magister, dan Doktor. Wisuda Periode II Tahun 2018 tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (15-16/12/2018)

Wisuda yang akan berlangsung selama dua hari ini, akan mewisuda sebanyak 1.190 orang. Sementara di hari berikutnya (16/12) akan diwisuda sebanyak 1.071 orang.

Dari 1.190 wisudawan, sebanyak 6 orang yang ditetapkan sebagai wisudawan berprestasi. Empat orang diantaranya memperoleh IPK sempurna yaitu 4,00, adalah Karlina Ghazalah Rahman, Iustika Puspa Sari, Slamet Salam Iwan Mantali, Husniah Ramli. Sementara Vika Ariesta Pratiwi dengan IPK 3,94 dan Wiri Resky Amalia IPK 3,91.

Total wisudawan pada wisuda UMI periode ini sebanyak 2.261 orang. Sehingga menghasilkan total alumni berjumlah 98.849 orang.

“Bertambahnya jumlah lulusan sarjana, profesi, magister, dan doktor UMI, merupakan cerminan pelaksanaan tri darma perguruan tinggi, mencakup tiga skill yaitu peningkatan scientific skill, life skill, dan social skill, ditunjang dengan substansi pendidikan berkarakter,” ujar Rektor UMI, Prof Basri Modding, dalam sambutannya, Sabtu (15/12/2018).

Lanjutnya, lulusan perguruan tinggi harus mampu bersaing, baik dari sisi keilmuan maupun keahlian untuk berkarya di wilayah profesi masing-masing. Tentu saja, keinginan mencetak lulusan seperti demikian membawa konsekuensi yang harus dipenuhi sehingga para lulusan UMI betul-betul siap berkarya di wilayah profesional masing-masing.

“Insya Allah UMI dengan program pendidikan karakter unggul, melahirkan lulusan yang memiliki karakter moral dan juga karakter kinerja, dengan membekali empat kompetensi yaitu berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan kerjasama,” ungkapnya. / Komang Ayu