LUNO EDUKASI MASYARAKAT INVESTASI BITCOIN

31
BISNIS SULAWESI, MAKASSAR – Luno sebagai Perusahaan global di bidang aset kripto, Luno menggelar event  #NgopiBarengLuno di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di Makassar.

Debora Ginting selaku Community and Event Luno mengatakan, event yang dilaksanakan di Goedang Popsa, Sabtu (15/12/2018) bertujuan mengedukasi masyarakat, terkait aset kripto sebagai salah satu alternatif investasi.

“Luno merupakan tempat yang memudahkan orang menjual, beli, kirim, terima, simpan dan belajar bitcoin, ethereum di Indonesia. Jadi semua transaksi yang berhubungan dengan bitcoin bisa di Luno,” ungkapnya

Saat ini, menurut Debora, Bitcoin menjadi salah satu alternatif investasi yang bisa diakses semua orang. Soal larangan BI, tambah nya, hanya berkaitan dengan fungsi sebagai alat pembayaran, karena yang sah di Indonesia hanya rupiah.

“Tapi kalau digunakan untuk investasi seperti mau jual, beli, simpan itu bisa, karena sudah dikategorikan oleh Bappeti sebagai komoditi berjangka. Bisa dibilang salah satu alternatif investasi,” jelas Debora, sembari menambahkan, saat ini jumlah bitcoin yang bisa terbentuk hanya 21 juta. Bitcoin saat ini tersebar di masyarakat sekitar 17 juta.

Nur Rachmat