JELANG PERINGATAN HJK, PANGDAM HASANUDDIN PIMPIN ZIARAH DI TMP PANAIKANG

17

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Menyambut peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 tahun 2018, yang jatuh pada hari Sabtu 15 Desember 2018 mendatang. Kodam XIV/Hasanuddin menggelar kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Panaikang Jl. Urip Sumohardjo Makassar. Rabu (12/12).

Kegiatan ziarah tersebut, diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan Kusuma Bangsa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam para pahlawan oleh pimpinan ziarah, dalam hal ini Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si.

Setelah acara pokok ziarah selesai, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Pangdam XIV/Hasanuddin diikuti peserta ziarah lainnya.

Disela-sela pelaksanaan ziarah tersebut, Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi mengharapkan kegiatan ini, menjadi stimulan bagi warga Kodam XIV/Hasanuddin, untuk memaknai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dan tidak merusaknya dengan perbuatan negatif.

Hadir dalam ziarah, Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Irdam, para Staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Perwira LO-AU/AL, para Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin.