AKHIR TAHUN, BANK VICTORIA BUKA CABANG DI MAKASSAR

Branch Manager Bank Victoria Cabang Makassar Rudy Vergo, mendampingi nasabah pertama saat pembukaan kantor cabang Bank Victoria ke-91 di Komplek Ruko Emerald, Jl Boulevard, Panakkukang, Makassar. / Foto: Masyudi Firmansyah

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Pertumbuhan ekonomi Sulsel yang diatas rata-rata nasional, membuat banyak investor tertarik ke Makassar. Salah satunya PT Bank Victoria International, Tbk (Bank Victoria), yang baru saja membuka cabangnya yang ke-91 di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Direktur Utama Bank Victoria, Ahmad Fajar mengatakan, pihaknya memiliki banyak jenis produk perbankan, baik investasi maupun pembiayaan. Sebagai perusahaan perbankan, bank ini juga mengembangkan fasilitas digital banking, serta selalu berusaha menyajikan kemudahan transaksi bagi para nasabahnya.

“Bukan hanya kecanggihan teknologi Internet Banking dan Mobile Banking (IBMB) Bank Victoria yang dapat dinikmati oleh para nasabah, hingga akhir tahun ini seluruh transaksi nasabah melalui IBMB Bank Victoria bebas biaya/ GRATIS,” ujar Fajar.

Pada sektor pembiayaan, di tahun 2019 Bank Victoria akan lebih fokus menyasar ke pasar Small Medium Enterprise (SME) dan komersial, dengan target ekspansi kredit minimum 13%.

Dakui Fajar, meski tak memiliki ATM, tapi semua transaksi bisa melalui mobile banking, secara gratis. “Ini masih berlangsung agak lama, perkiraan sampai akhir 2019,” katanya.

Di tahun 2019 pihaknya akan fokus meningkatkan SMI non komersil. “Jadi proyeksi pertumbuhan kredit kalau Gubernur BI mengatakan tahun depan pertumbuhan kredit adalah 12 persen, kita akan meningkat diatas 13 persen, fokusnya di SMI dan komersial,” pungkasnya.

Sekilas mengenai kinerja keuangan Bank Victoria per-September tahun 2018 aset sekitar Rp 26 Triliun, total kredit sebesar Rp 16.3 triliun, atau tumbuh sebesar 4.93% secara yoy. Dari sisi rasio keuangan, secara entitas induk yaitu rasio CAR sebesar 17.32%, rasio NPL gross sebesar 4.14%, dan rasio NPL net sebesar 2.66%. / Komang Ayu