NAMIA, KULINER KEKINIAN DENGAN KONSEP RICEBOX DAN NOODLEBOX

18

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Gastronomi atau industri kuliner adalah salah satu ujung tombak industri kreatif di Kota Makassar, dan telah mengakar di masyarakat. Peluang tersebut merupakan salah satu alasan Namia, sebuah brand kuliner di Kota Makassar, untuk turut berperan aktif untuk membangun perekonomian di Kota Makassar.

Namia merupakan brang kuliner yang didirikan Muhammad Ramdhani, bersama rekannya Muhammad Junaedi, atau yang lebih karib disapa Om Jhody. Namia sebagai salah perusahaan, tercatat sebagai member komunitas Tangan Di Atas, yang juga wadah bernaung kedua pemilik Namia.

Dijelaskan Om Jhody, namia memasarkan produk Ricebox dan Noodlebox, menyasar target market millennial dan kelas menengah, yang mengutamakan kepraktisan dalam memilih dan membeli produk-produk konsumsinya. Karenanya pemanfaatan social media sebagai platform untuk membangun komunikasi dengan konsumen menjadi sangat penting.

Saat ini, pecinta kuliner kecenderungannya lebih memilih yang cepat, praktis, dan selfie dengan makanannya. Konsep itu yang coba dijabarkan Namia, melalui produk-produk kulinernya. Outletnya terletak di Jalan Mallengkeri, mengutamakan kepraktisan dalam memilih dan membeli produk-produk konsumsinya. “Target market kita dari SMA, mahasiswa hingga orang kantoran, yang menginginkan makanan praktis,” tutur Om Jhody.

Beragam pilihan menu bisa masyarakat nikmati, yang dibagi menjadi atas dua jenis makanan, ricebox dan noodlebox. Harganya sangat murah, dan dapat dijangkau oleh seluruh target market yang disasar.

Di Namia, nasi rempah khas, dan mie kenyal menggugah selera, bisa Anda pilih. Belum lagi berbagai jenis toping pun dapat menggugah selera, mulai dari ayam, udang, dan cumi. Bagi penyuka pedas, ada berbagai varian sambal yang di hadirkan, seperti sambal ijo, barbeque, black pepper, keju, sambal bawang, dan sambal mata, bakal menjadi pelengkap santap siang atau malam Anda. / Nur Rachmat