SULSEL SIAP BERTARUNG DI AJANG PHRI 2018

15
Manajeman BPD PHRI Sulawesi Selatan saat melakukan keterangan terkait kegiatan Anugerah PHRI 2018. / Foto: Istimewa

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Anugerah PHRI 2018. Ajang tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan dari hotel dan restoran di Indonesia.

Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan, hotel dan restoran di Sulsel yang akan mengikuti Anugerah PHRI 2018 nanti di Jakarta, sudah direkomendasikan oleh pengurus cabang PHRI masing-masing kabupaten.

“Minggu depan hotel dan restoran ini akan mulai diseleksi. Tim seleksi yang dipilih juga di luar dari PHRI Sulsel dan IHGMA Sulsel, yaitu dari Poltekpar, agar independen,” kata Anggiat.

Hotel dan restoran di Sulsel yang lulus seleksi ini, selanjutnya akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti Anugerah PHRI 2018. Kategori perhotelan yang akan dipilih adalah best resort hotel, best city hotel, the best affordable hotel, hotel bintang 1 terbaik, bintang 2 terbaik, bintang 3 terbaik, bintang 4 terbaik, bintang 5 terbaik.

Sedangkan untum kategori restoran yaitu Indonesian atau nusantara food, oriental food, dan continental food. Anggiat mengaku optimis bersaing dengan kota lain untuk kategori best city hotel. Ia menilai, dunia perhotelan Sulsel pantas mendapatkan penghargaan ini, mengingat dari jumlah kamar, fasilitas, online flight di Sulsel, dan jumlah ruangan rapat. / Komang Ayu