AMBIL UNTUNG DI MOMEN TAHUN BARU

18
Salah satu jualan Aryaduta Makassar, View Pantai Losari untuk menyaksikan kembang api di malam pergantian tahun 2018 ke 2019.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Sudah punya ide mau menghabiskan malam tahun baru dimana? Menyaksikan meriahnya pesta kembang api bersama orang tersayang, bisa menjadi sebuah momen yang romantis.

Pada momen pergantian tahun baru ke 2019, ada banyak hotel yang menawarkan promo, makan malam, dan pesta. Menariknya, beberapa hotel menawarkan paket bundling, jadi tamu tak perlu repot untuk berpesta tahun baru di luar hotel.
Seperti yang di lakukan Harper Perintis by Aston Makassar, menawarkan paket tahun baru berkonsep Fantasy Adventure, dimana akan menghadirkan tokoh-tokoh disney seperti Moana, Elsa, Beauty and The Beast, dan Peterpan.
“Paket tahun baru, kami mulai dengan harga kamar superior mulai Rp 1,5 juta, sudah termasuk dinner 2 orang, dan tentunya akan berkesempatan mendapatkan door prize yang sangat special,” ungkap Tika Sudirman, Marketing Communication Manager Harper Perintis by Aston Makassar.

Tambahnya, okupansi sejauh ini sudah mencapai 50 persen. Biasanya H-3 tahun baru, paket yang ditawarkan sudah habis terjual. Buktinya tahun lalu, hotel ini mendapatkan okupansi 96 persen. Tahun ini ditargetkan bisa mencapai 100 persen. Apalagi grand prize yang diberikan yakni menikmati liburan ke Hongkong bersama keluarga tercinta (2 orang tua dan 2 anak), serta mendapatkan tiket gratis masuk ke Disneyland.
Begitu juga Aryaduta Hotel Makassar, tahun ini masih menargetkan hingga 100 persen. Menurut ujar General Manager (In-charge) Erwin Arsyad, setiap tahun okupansi selalu mencapai 100 persen. Itu tidak lepas dari konsep acara yang diberikan selalu yang terbaik, serta pelayanan dan makanan yang disajikan juga menjadi daya tarik.
Tahun ini Aryaduta Hotel Makassar mengangkat tema Frozen-The Land of Snow, yang merupakan salah satu film animasi terlaris di dunia. Area ballroom dan swimming pool akan didekorasi menjadi Istana Salju Kerajaan Arendelle. Pengunjung juga akan disambut oleh Putri Anna kecil bersama kakaknya Elsa, untuk bermain salju. Lebih menariknya lagi, tamu gratis foto bersama, dan dilayani staf yang berpakaian ala karakter film Frozen.
Executive Chef Yun veristedi mengatakan, pihaknya juga menyiapkan menu spesial, yang juga mengikuti tema Frozen. Ada kurang lebih 60 varian makanan Indonesia, Asia, dan Eropa disajikan dengan konsep live cooking.

Untuk menikmati konsep acara malam pergantian tahun di Aryaduta Makassar, manajemen menawarkan dua paket, menginap dan paket makan malam atau gala dinner saja. Paket menginap ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 4.250.000 dengan fasilitas gala dinner, sarapan, termasuk mengikuti undian doorprize, dan paket gala dinner seharga Rp 985.000 per orang. Untuk anak-anak diberikan diskon 50 persen.
Seperti tahun sebelumnya, ungkap Erwin, tahun ini pihaknya juga masih menargetkan okupansi hotel 100 persen. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami selalu antusias dalam perayaan malam pergantian tahun. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang sangat tinggi. Terbukti setiap tahun okupansi selalu mencapai 100 persen. Kami juga selalu melakukan yang terbaik, baik dari segi dekorasi, hiburan, pelayanan dan makanan yang kami sajikan,” tutur Erwin.
Hal berbeda disajikan Four Points by Sheraton Makassa tahun ini. Hotel yang beralamat Jalan Andi Djemma Makassar ini, mengadakan tabliq akbar bersama KH Taufiqurrahman, dan dzikir dengan Habib Makmur bin Umar.

Marketing Communication Manager, Hotel Four Points by Sheraton , Mahardhika mengatakan, manajemen hotel menyediakan harga yang sangat terjangkau oleh semua kalangan, di mulai dengan Rp 2.600.000,- nett per-malam untuk 2 orang.
“Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa menginap di kamar deluxe, dan menikmati suguhan acara malam tahun baru di area Eatery Restaurant & Golden Terrace, dengan konsep berbeda. Bagi para tamu yang ingin menikmati sajian ala barbeque pada saat malam tahun baru, kami menyediakan harga IDR. 500.000/orang khusus di area pool side di lantai 9,” jelasnya.
Untuk reservasi masih di sekitaan 20 persen. Harapannya bisa capai target 100 persen, seperti tahun lalu. /Nur Rachmat, Komang Ayu