Tingkatkan Pemahaman Organisasi Kader, PD KMHDI Sulsel Gelar DMO

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —   Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI), Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan kaderisasi kepada Anggota baru 2018 yaitu kegiatan Diklat Manajeman Organisasi (DMO). Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kader-kader baru KMHDI mengenai mekanisme menjalankan organisasi.

Kegiatan DMO 2018 ini, bertemakan “Meningkatkan Profesionalisme Berorganisasi dalam Bingkai Kebersaman”. Yang di laksanakan di Pura Giri Natha Makassar.Jumat(30/11).

“DMO 2018 ini, di ikuti oleh 84 anggota baru angkatan 2018, yang akan mengikuti 11 jenis materi yang akan di berikan dari panitia, serta ada juga Games yang hadir di masing-masing Materi, untuk memecah ketegangan selama kegiatan.” Ungkap I Made Andika, Ketua Panitia DMO 2018.

Sementara itu, Ketua PD KMHDI Sulsel, Wayan Budi Arsana mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan ilmu para kader dalam berorganisasi, dan bisa professional dalam mengemban tanggung jawab yang diberikan.

“Ada 2 materi pokok yang harus di ketahui oleh Kader, yaitu Analisis SWOT dan Materi tentang Garis Besar Haluan Organisasi, agar para Kader dapat menganilisa setiap kejadian yang ada di Organisasi.” Tuturnya.

Lebih lanjut, Budi menuturkan Formula baru ini di harapkan mampu mempersiapkan kader KMHDI sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan yang paham akan berorganisasi selain itu tentu memahami KMHDI lebih dalam pasca MPAB. /Komang Ayu