ROCK IN CELEBES KEMBALI MENGHADIRKAN PERHELATAN FESTIVAL AKBAR YANG KE-9

18

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —   Sebagian besar masih beranggapan ini adalah festival musik rock atau metal, padahal tidak hanya menampilkan musik itu, tidak hanya pertunjukan musik non-stop. Nama Rock In Celebes diambil sebagai sebuah gerakan yang menggebrak dari Makassar, dikemas dalam bentuk festival yang menampilkan musik secara universal, khususnya musik-musik baru dengan serangkaian sub-kultur lainnya yang terus tumbuh berkembang dan ber-komunitas.

Rock In Celebes telah menjalankan konsep yang terintegrasi jauh sebelum puncak penyelenggaraannya, bagaimana membuka pikiran para pelaku yang memiliki bakat dan minat, agar bisa naik ke jenjang berikutnya. Rock In Celebes telah mengkurasi dan memberi ruang kepada artis/musisi/band-band baru hingga papan atas baik dari lokal, nasional maupun luar negeri yang memiliki penggemar dengan komunitas yang solid dan konsisten, dimana saat ini sudah mencakup integrasi digital atau online terhadap beberapa program, yang bertujuan memberikan paparan kultur terkait berupa informasi dan bimbingan serta kesempatan yang dibutuhkan oleh pelaku dan audiensi terkait, yang tersebar secara global.

Rock In Celebes Festival terus berinovasi. 4 tahun terakhir ini telah memperluas jaringan dan kegiatan dengan melakukan program satelit dan kolaborasi melalui gathering, workshop dan kompetisi untuk menjaring para pelaku baru dan potensial agar bisa meng-eksplorasi karya lebih jauh hingga mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil di rangkaian festival utama dan kegiatan yang terafiliasi.

Dengan konsistensi seperti itu, festival ini dirancang untuk dijalankan dalam kerangka waktu yang panjang, tidak hanya bertahan lama tapi terus berkembang memberikan kontribusi yang kongkrit terhadap kancah musik Indonesia.

Seiring berjalan reguler dan mendapatkan kepercayaan publik, Rock In Celebes akan terus memberi kenikmatan dari segala sudut pandang. Semua pihak bisa terasosiasi dan menjadi bagian penting dalam setiap momennya.

Setelah sukses diselenggarakan selama 8 tahun berturut-turut sejak tahun 2010, festival tahunan ini kembali digelar untuk ke-9 kalinya, yang akan membuktikan bahwa festival ini bisa dinikmati semua kalangan pecinta musik apapun, dengan menampilkan lineup lebih beragam yang selalu menarik untuk disimak.

Rock In Celebes 2018 memberikan pemahaman, bahwa yang namanya festival, esensinya jauh lebih penting bukan hanya siapa yang bermain. Festival Rock In Celebes 2018 adalah sebuah seri di mana musik dan rangkaian program beserta pendukung atau fasilitasnya dijalankan secara simultan.

Penyelenggaraan festival Rock In Celebes 2018 adalah bukti konsistensi festival tahunan yang menjadi ajang dimana terus memperkenalkan esensi event festival sebenarnya, dengan konsep festival musik selama lebih dari satu hari dengan sajian musik dengan deretan line-up yang banyak dan segala program pendukung dan fasilitasnya, dimana semua orang bisa berkumpul bersama menikmati dan mendapatkan pengalaman yang berkesan.

Sebagai puncak penyelenggaraan, festival utama Rock In Celebes 2018 akan diselenggarakan selama 2 hari pada 1-2 Desember di Ambalat, Pelataran Parkir Utara Trans Studio Makassar, spot ikonis yang berlokasi strategis di Tanjung Bunga dengan latar belakang pantai.

Festival utama Rock In Celebes ke-9 ini akan menampilkan 3 panggung dengan deretan artis/band yang telah diumumkan. Selain artis/musisi/band tamu yang datang dari luar Makassar, seperti: The Sigit, Burgerkill, Seringai, Mocca, Barasuara, White Shoes And The Couples Company, Pusakata, Danilla, Mooner, Oomleo Berkaraoke, juga menampilkan sebagian besar musisi lokal unggulan dari Makassar, diantaranya: TOD (Theory Of Discoustic), Ritual, Kapal Udara, Minor Bebas, Speed Instinct, Natinson, Sanctuary Moon, Nocturnal Victims, Freezer, dan Secondline, Senjanada dan Harmony In The Chaos. Beberapa nama lainnya yang terjaring sebagai musisi baru juga datang dari beberapa kota dari luar Makassar, seperti: Bad Ass Monkey, Murphy Radio, Wake Up Iris, Rubah Di Selatan, Prontaxan, Hollywood Nobody, Petrus dan Semiotika akan meramaikan festival ini.

Untuk tiket masuk pertunjukan festival ini, sudah dijual dengan penawaran langsung 2 hari berupa: promo pre-sale seharga Rp. 75.000 Rp. 100.000 hingga 30 November 2018, dan harga normal seharga Rp. 150.000 yang berlaku pada pembelian pada hari pelaksanaan 1-2 Desember. Penjualan tiket tersedia secara online di www.rockincelebes.com dan secara offline di Chambers Shop.