LUNCURKAN YAMAHA FREEGO SJAM TARGETKAN Penjualan 2.000 UNIT PER BULAN

14
PT Suracojaya Abadi Motor (SJAM) main diler Yamaha di wilayah Sulselbar memperkenalkan motor terbaru Yamaha di Makassar, yakni Yamaha FreeGo pada gelaran Yamaha Maxi Sport Expo di Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Menjelang penutuhan akhir tahun 2018, Yamaha kembali meluncurkan line up terbarunya FreeGo. Launching tersebut dilakukan di event Yamaha Maxi Sport Expo 2018, yang digelar di Atrium Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Supervisor Yamaha Institute PT Suracojaya Abadi Motor, Rahman menjelaskan, FreeGo merupakan line up yang menjawab kebutuhan para pengendara sepeda motor saat ini. Sepeda motor menjadi kebutuhan yang digunakan ke mana saja, baik bekerja, jalan-jalan, nongkrong dan lainnya.

Sehingga customer membutuhkan kendaraan yang irit bahan bakar, stabil ketika digunakan, dan memberikan rasa percaya diri, serta mampu menampung lebih banyak barang bawaan. Kondisi tersebut yang akhirnya menginspirasi Yamaha dan mempersembahkan, FreeGo sebagai jawaban atas kebutuhan para customer.
General Manager Marketing PT Suracojaya Abadi Motor, Frengky Tunandar mengatakan, line up FreeGo sangat sesuai dengan karakter kaum millenial yang senang dengan hal-hal instan, dan tidak mau repot.

Hal ini memberikannya optimisme dalam penjualan unit FreeGo. Tidak tanggung-tanggung, Frengky menargetkan penjualan minimal 2.000 unit per bulan untuk tipe ini, dan sebanyak 200 unit selama event Yamaha Maxi Sport Expo 2018.
“Versi FreeGo ini menjawab semua kebutuhan customer, melalui keunggulan-keunggulan yang ada. Kekurangan dari versi lain dapat terpenuhi di FreeGo. Target kami memang setiap bulan 2.000 unit minimal. Kalau beli di event ini kami berikan hadiah langsung,” katanya.

AMD Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Teritori VII, Jimmy. Di sela jumpa pers, Jimmy menjelaskan beberapa keistimewaan FreeGo. “FreeGo didesain praktis, termasuk dalam hal pengisian bahan bakar, dimana lubang pengisian bensin FreeGo ada di dashboar depan. Sehingga, pengendara tidak perlu membuka jok saat isi bensin,” katanya.
Kelebihan lainnya, kapasitas bagasi menjadi lebih besar tepatnya 25 liter. Bagasi menjadi lega, bisa untuk menampung helm full face plus jas hujan atau barang belanjaan. Yamaha FreeGo juga sudah menyandang LED headlight dan hazard lamp, power socket atau colokan untuk mengisi baterai smartphone. Lalu fitur Smart Key System (SKS).
Tidak ketinggalan speedometer Yamaha FreeGo juga sudah menggunakan Full Digital Speedometer. Dan khusus tipe teratas, dilengkapi Antilock Brake System (ABS) yang merupakan sistem pengereman canggih.

Yamaha FreeGo juga memiliki keunggulan Amazing Bluecore, yang membuat line up ini hemat 50% penggunaan bahan bakar, serta teknologi smart motor generator yang membuat suara lebih halus dan tidak mengganggu./Nur Rachmat