ASITA : Pariwisata Sulsel, Bantu Majukan Destinasi Sulteng

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita), terus berupaya membantu pemerintah Sulawesi Tengah (Sulteng) dan stakeholder, untuk memulihkan destinasi wisata terdampak bencana.

“Kita berusaha melakukan recovery, dengan menyatukan semangat untuk membuat Sulteng bangkit, khususnya destinasi wisata di sana,” kata Koordinator Wilayah Asita se- Sulawesi, Didi Leonardo Manaba, dalam Direct Promotion Pariwisata Sulteng, di Hotel Gammara, Senin (19/11/2018) malam.

Bahkan kata Didi, pihaknya berencana melakukan rapat koordinasi dengan Asita se-Sulawesi, untuk membahas program link paket wisata. Di mana paket tersebut digadang-gadang mampu meningkatkan minat para wisatawan, karena menghubungkan seluruh destinasi wisata yang ada di wilayah Sulawaesi.

“Kita ingin yakinkan para wisatawan, bahwa Sulawesi, khususnya Sulteng siap terima wisatawan kembali. Salah satunya dengan merancang formulasi link paket wisata, destinasi Sulteng yang akan mulai dikembangkan bersama dengan pariwisata Sulsel adalah Tanjung Karang dan kawasan Anjungan Gonenggati. Yang sama sekali tidak terkena dampak bencana kemarin,” ujar lelaki yang juga sebagai Ketua Asita Sulsel ini.
Untuk memulihkan kembali Destinasi Sulawesi Tengah, Asita juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 200 juta rupiah./Komang Ayu