SASAR PEBISNIS, IBIS MAKASSAR CITY CENTER TAWARKAN MENU SIMPLE

Karyawan Ibis Makassar City Center Losari, memperlihatkan salah satu promo menu di bulan November. / Foto: Masyudi Firmansyah

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Berlokasi berdekatan dengan pantai losari Makassar, hotel ibis Makassar City Center lebih banyak menyasar segmentasi orang bisnis, baik pelaku usaha maupun karyawan yang bergelut dalam dunia bisnis.

Sejalan dengan segmentasi yang disasar, Executive Chef Mustari menawarkan promo menu makan siang yang simple, tapi citarasanya bersaing. “Orang Indonesia kalau makan siang, rata-rata makan ayam atau ikan. Makanya kami menawarkan makan siang ayam dan ikan goreng, dengan racikan bumbu khas ibis Makassar City Center,” tuturnya.

Menurut Chef Mustari, rata-rata makanan ayam dan ikan goreng di setiap rumah makan sama. Tapi yang membuat berbeda dengan yang lain, ibis Makassar City Center menyajikan sambal yang lebih segar, dan tanpa bahan pengawet buatan. Sambalnya ada dua pilihan, sambal matah dan sambal terasi.

Ketika ada konsumen yang sudah pesan, baru lah sambalnya diracik. Jadi tidak langsung ready, sehingga lebih fresh. Menu yang ditawarkan ibis Makassar City Center kali ini yaitu Ikan Goreng Maipa dan Ayam Penyet. Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp 48.900 nett per-porsi.

“Untuk menu ikan, kami pakai ikan kakap merah. Bagi yang tidak suka dengan ikan itu, juga ada pilihan lain, ikan bandeng dan ikan kembung,” ujar Chef Mustari.

Sedangkan untuk menu ayam, sebelum digoreng terlebih dahulu dimasak dengan aneka bumbu. Baru lah dipenyet lalu disajikan bersama sambal dan aneka lalapan.

Tidak kalah nikmatnya, ayam geprek yang merupakan menu andalan dari ibis Makassar City Center. Ada dua varian rasa yang dapat dipilih, original Rp 30.000, dan mozarella Rp 35.000. Menu ini dapat disantap bersama sambal khas ayam geprek, dengan tiga pilihan level kepedasan.

“Yang membedakan dengan yang lain, ayam geprek kami lebih krispi, lebih crunchy. Sehingga rasanya lebih enak,” tutur Chef Mustari.

Selain disantap di hotel, menu ayam geprek juga sudah bisa dipesan online via aplikasi. Promo ini akan berakhir sampai Desember. Penjualannya sangat tinggi, bisa sampai 35 makanan per-hari. / Nur Rachmat