KEAGUNGAN NUSANTARA DI HARI JADI KE-2 HARPER PERINTIS

23
Dalam rangka puncak hari ulang tahun Hotel Harper Perintis yang ke-2 pada 25 November 2018 mendatang, akan menghadirkan keeksotisan karya anak bangsa dengan usungan tema “Keagungan Nusantara”. / Foto: Masyudi Firmansyah

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Keeksotisan karya anak bangsa, akan dihadirkan Harper Perintis Makassar dalam puncak perayaan Hari Jadi yang ke-2 pada 25 November nanti.

Mengangkat tema Keagungan Nusantara, Harper Perintis Makassar berkolaborasi dengan seniman berbakat Indonesia, dan tim dari kurator Bali, akan mengadakan pameran seni rupa selama 5 hari, dan dibuka gratis untuk umum, 25 – 30 November 2018.

Beberapa meeting room telah dipersiapkan untuk menjadi galeri seni, yang akan menampilkan sekitar 40 karya seni lukisan, dari seniman Indonesia Timur. Pameran seni ini pertama kalinya diadakan hotel di Makassar, dengan melibatkan 40 seniman Indonesia Timur, dari berbagai latar belakang dan bakat yang luar biasa.

“Kami melihat potensi seni yang ada di Indonesia, khususnya Indonesia Timur sangat luar biasa. Kami ingin mendorong bakat – bakat tersebut untuk lebih terekspos,  dan juga dapat membantu pemerintah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui karya seni rupa,” ujar I Gede Arya Pering Arimbawa, General Manager Harper Perintis Makassar.

Sesuai dengan tema Keagungan Nusantara yang diusung, pagelaran seni yang dihadirkan tidak hanya melibatkan karya seni rupa saja, namun juga beberapa unsur seni lain, seperti pertunjukan seni tari, musik, teater budaya dan Natural Heritage Trip. Seniman peserta pameran akan dibawa untuk melakukan live painting, di situs prasejarah Leang – Leang. / Nur Rachmat