Pererat Sinergitas, Humas Pemkot Makassar Gelar Seminar

Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Makassar, Sittiara Kinnang, saat membuka Seminar Hubungan Media dan Pemerintah, bertema Sinergitas Pemerintah dan Media, Mewujudkan Pemerintahan yang Profesional Transparan dan Akuntabel. / Foto: Nur Rachmat

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Seminar Hubungan Media dan Pemerintah tahun anggaran 2018, di Hotel Golden Tulip, Senin (12/11/2018).

Seminar ini mengangkat tema Sinergitas Pemerintah dan Media, Mewujudkan Pemerintahan yang Profesional Transparan dan Akuntabel.   Peserta seminar terdiri dari unsur SKPD Pemkot Makassar dan jurnalis media cetak, online, dan elektronik.

Sementara pemateri yang dihadirkan yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar Tenri A Palallo, Akademisi UIN sekaligus pengamat politik Firdaus Muhammad, dan praktisi media Subhan Yusuf.

Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Makassar, Sittiara Kinnang saat membuka seminar mengatakan, sinergitas yang telah terjalin dengan baik antara pemerintah kota Makassar dengan mitra media, perlu ditingkatkan lebih baik lagi. .

Sementara itu, Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Pemkot Makassad Andi Reza Nugraha menambahkan, seminar ini digelar untuk menyamakan persepsi antara praktisi Humas Pemkot Makassar dengan insan media, mengenai konsep pemerintahan yang profesional, transparan, dan akuntabel.

“Kita ingin membangun sinergitas antara pemerintah dan media, dalam upaya mendukung Pemkot Makassar mewujudkan pemerintahan yang profesional, transparan, dan akuntabel,” Reza. / Nur Rachmat