Masuki Tahun Ke-5 Kadiskop-Wabup Bone Buka Diklat Wirausaha

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —   Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Koperasi dan UKM Sulsel menggelar diklat wirausaha dan penghargaan wirausaha tahun 2018.
Kegiatan digelar di hotel Sarlim ­Watampone,14-16 Nopember 2018 diikuti 60 ketua-ketua kelompok se-Kabupaten Bone dan Sinjai.
Kegiatan ini dibuka secara resmi wakil bupati Bone,Ambo Dalle.Hadir pula kepala Dinas Koperasi UKM Sulsel,Malik Faisal didampingi Kabid UKM,Abd.Azis Bennu.
Kegiatan ini adalah rangkaian program penciptaan wirausaha muda pada tiap desa yang menjadi program unggulan Pemprov Sulsel sejak tahun 2014 atau telah memasuki tahun ke-5

Program ini telah menyasar sebanyak 20 orang (1 Kelompok) per desa/ kelurahan dari 3.023 desa/kelurahan di Sulsel, sehingga akan tercapai 60.460 orang per tahun atau tercapai 302.300 orang dalam 5 tahun dengan 15.115 kelompok usaha ekonomi produktif.
Wakil bupati Bone, Ambo Dalle me­ngatakan, Pemkab Bone punya komitmen yang kuat dalam memajukan UMKM dan Koperasi. Ia juga berharap,pelatihan wirausaha dapat mengubah mindset dari menjadi pegawai menjadi pengusaha. “Kita juga berharap produk UMKM yang dikembangkan bisa lebih kreatif dan inovatif,”tambahnya.
Dalam sambutannya,Kepala Diskop UKM Sulsel,Malik Faisal mengatakan, para pelaku UMKM diharapkan turut mengikuti perubahan global sehingga tidak tertinggal di era revolusi industri 4.0.
Program wirausaha desa bertujuan untuk mendorong pemuda menjadi wirausaha dengan penyediaan modal ­kerja sebagai stimulus dalam pengembangan usaha ekonomi produktif yang digerakkan oleh pemuda desa/kelurahan.