Kawan Lama Group Juga Berjualan Online

26
Manager Store Informa Latanete Plaza, Hania didampingi Manager Store Ace Hardware Nipah Mal, Sulaeman, Manager Store Toys Kingdom Pettarani Wanda dan Manager Store Home Center Indonesia Adi Supriyanto, memberikan pemaparan saat media gathering di mal Nipah Makassar.

Makassar menjadi salah satu kota yang diperhitungkan dalam penjualan produknya. Makanya, beberapa waktu kembali membukan outlet ACE Hardware di Nipah Mal Makassar.
Optimisme itu disampaikan Manager Store Ace Hardware Nipah Mal, Sulaeman, didampingi manager dari beberapa outlet milik Kawan Lama Group, saat menggelar media gathering di Nipah Mal Makassar, pekan lalu.

“Salah satu kontribusi terbesar Kawan Lama Group datang dari Kota Makassar. Makanya kami selalu optimis jika membuka outlet di kota ini,” ujarnya.
Selain berjualan konvensional, Kawan Lama Group juga tidak ingin ketinggalan untuk mengejar income dari berjualan secara online. Perusahaan ini melakukan transaksi e-commerce melalui ruparupa.com, yang merupakan jejaring kelompoknya. Sedangkan outlet konvesionalnya di Kota Makassar, ada Informa, ACE Hardware, Toys Kindom, Chatime dan Krisbow.

Untuk penjualan online, diakui bapak yang akrab disapa Emon, saat ini mengalami kenaikan hingga 50 persen, melalui aplikasi ruparupa.com. Sebagian besar produk yang dapat diterima pasar e-commerce itu memiliki harga standar, dengan jumlah yang lebih sedikit.
Sementara itu, barang furnitur dan kelengkapan rumah tangga di harga relatif tinggi, atau skala besar, tetap masih didominasi pada penjualan retail konvensional. Calon konsumen lebih memilih melihat barang tersebut secara langsung, meskipun barang yang dipasarkan informa dan Ace Hardware sudah dinyatakan berkualitas.
“Kami menjamin barang-barang diasuransikan, selama itu sesuai aturan dari perusahaan terkait kerusakan yang ditimbulkan.,” tambahnya./Nur Rachmat