HASAMITRA MOBILE RESMI DI LUNCURKAN

27
Nyoman Supartha, Direktur Utama BPR Hasamitra, saat memaparkan keunggulan aplikasi Hasamitra Mobile sekaligus Grand Launching yang dalam rangka Anniversary BPR Hasamitra ke-13 tahun. / Foto: Gede E. Budiana

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Dalam rangka anniversary yang ke-13 tahun,  Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra  melaunching layanan digital yang dinamakan Hasamitra Mobile. Kegiatan itu dilaksanakan di gedung Upper Hills Makasar, Kamis (15//11/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah para nasabahnya. Kegiatan tersebut dihadiri 1.400 tamu undangan, terdiri dari nasabah, Deputi Direktur Manajemen Strategis Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulampua, kolega, dan beberapa mitra kerja Hasamitra.

“Aplikasi Hasamitra Mobile sudah bisa di unduh di Play store dan App Store. Dan di laman aplikasi, sudah terdapat informasi mengenai Hasamitra, portofolio rekening,  informasi saldo,  informasi mutasi, transaksi, pembelian pulsa, pembayaran listrik, dan air, ” ungkap I Nyoman Supartha, Direktur Utama BPR Hasamitra.

Sebagai langkah awal kata  Nyoman, ia sengaja mewajibkan seluruh karyawan Hasamitra untuk menggunakan aplikasi tersebut. Harapannya dengan adanya Hasamitra Mobile, nasabah semakin nyaman, dan lebih mudah dalam melakukan transaksi.

Sementara itu, Komisaris Bank Hasamitra Dr Yonggris Lao menuturkan, dilaunchingnya aplikasi tersebut, menandakan Hasamitra kini memasuki era baru, Go Digital.

“Dengan diluncurkannya mobile bangking dan internet bangking ini, kita telah memasuki era Go Digital. Manfaatkan aplikasi ini, untuk mendapatkan pelayanan yang cepat, aman dan fleksibel,” tuturnya.

Dukungan serta pujian juga datang dari Otoritas Jasa Keuangan, yang diwakili Deputi Direktur Manajemen Strategis Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulampua , Ahmad Murad. Ia mengatakan, dengan masuknya Era Revolusi Industri 4.0 yang didominasi IT. Peluang ini ditangkap sangat bagus BPR Hasamitra, yang memudahkan nasabahnya  bertransaksi melalui internet dan mobile banking.

“Hasamitra sudah melakukan pencapaian yang sangat luar biasa, ini menunjukkan kemapanan dan kemajuan BPR di Sulsel. Disamping itu, BPR Hasamitra sudah masuk 10 besar se-Indonesia dari 1.600 BPR, baik konvensional maupun syariah,” ungkapnya.

Ini menunjukkan sudah waktunya BPR berinovasi meningkatkan layanan, bukan hanya bagi nasabah, tapi seluruh masyarakat. Keberanian berekspansi ke beberapa daerah di sulsel menunjukkan kesiapan. Kemudian Aspek keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi harus terus terjaga. Karna resikonya besar, selain reputasi juga resiko hukum. / Komang Ayu