Danny Raih Penghargaan Wistara Kota Sehat

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersalaman dengan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, saat menghadiri HKN di Lapangan Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (13/11/18). / Foto: Humas Pemkot Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto kembali diganjar penghargaan tingkat nasional. Kali ini, pria berlatarbelakang arsitek ini mendapat penghargaan dengan keberhasilan meraih peringkat wistara pada kabupaten dan kota sehat dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54.

“Alhamdulillah, Makassar kembali meraih penghargaan dari Kemenkes, ini menjadi bukti Makassar berada dalam on the track khususnya pada bidang kesehatan,” ucap Danny, usai melakukan upacara HKN di Lapangan Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (13/11/18).

Menurutnya, ada banyak program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang dicanangkan, utamanya sektor kesehatan. Misalnya, home care hingga lorong sehat (longset).

Sementara, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, tema yang diangkat pada tahun ini “Aku Cinta Sehat”, dengan subtema “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”.

Tema ini sejalan dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), yang menekankan pada upaya promotif dan preventif sebagai pendekatan pembangunan kesehatan. / (*)