PUNYA BOS BARU, INDOSAT OOREDOO BAKAL TRANSFORMASI BESAR-BESARAN

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —   Indosat Ooredoo mengangkat Direktur Utama dan CEO baru, Chris Kanter, berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung 17 Oktober 2018 lalu. Ia menggantikan pejabat sebelumnya Joy Wahjudi.

Chris Kanter bukan lah sosok baru di Indosat Ooredoo, karena sebelumnya telah menjadi Komisaris selama 8 tahun. Sehingga kemampuan dan kapasitasnya dinilai mampu mengeksekusi strategi perusahaan ke depan, menghadapi kompetisi bisnis yang semakin menantang.

Berbekal pengalaman di dunia bisnis dan pemerintahan, serta mengikuti perkembangan industri telekomunikasi, sosok Chris memimpin manajemen Indosat Ooredoo, menegaskan kembali program transformasi, dengan fokus pada people, process, dan business. Tentu tetap disesuaikan dengan tantangan kompetisi, dinamika pasar, dan tren teknologi.
“Prioritas nomor satu saya adalah people. Makanya saat rapat pertama saya bersama departemen HR, saya ingin tahu sudah tepatkah penempatannya (karyawan). Saya akan bawa Indosat berlari,” ujarnya saat melakukan press conference dengan wartawan Makassar, di Fireflies Trans Studio Makassar, pekan lalu.
Menurut Chris, persoalan people, proses dan bisnis merupakan urusan jangka panjang. Oleh sebab itu, perusahaan tidak akan gegabah, dan berusaha agar kembali berada di posisi nomor dua operator seluler Indonesia.

“Proses, bisnis dan people ini urusan jangka panjang, karena itu kami akan melakukan tranformasi besar-besaran untuk ketiga hal tersebut,” sambungnya.
Didukung komitmen berinvestasi dengan lebih besar ke depan, susunan manajemen baru dengan anggota tim baru, serta dukungan berbagai mitra strategi perusahaan, Indosat Ooredoo optimistis akan dapat memenangkan persiangan ke depan.
“Dengan capex (belanja modal) yang akhir tahun ini akan ditentukan, kami akan melakukan tranformasi besar-besaran. Ada semangat baru dan perubahan baru,” ungkap Chris.

Manajemen baru diharapkan akan menjadi motor penggerak perusahaan, yang lebih cepat dalam mengekseskusi berbagai rencana strategis dan target perusahaan ke depan. Didukung komitmen untuk berinvestasi dengan lebih masif ke depan, menurut Chris, susunan manajemen baru bersama anggota tim baru, serta dukungan berbagai mitra strategis perusahaan, Indosat Ooredoo optimis akan dapat memenangkan persaingan. /Nur Rachmat