Gandeng Pegadaian, Project Makassar Gelar Lomba Gambus dan Nasyid

22

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —¬†Project Makassar sebagai event organizer yang sudah berdiri selama 1 tahun, merasa tertantang untuk kembali menumbuhkan eksistensi musik nasyid dan gambus, di tengah-tengah era milenial ini. Makanya digelarlah Competition Gambus dan Nasyid Modern 2018.

Menurut Andi Dala selaku Direktur, mengangkat tema Syiar dalam Syair, Cinta Islam dan Cinta Indonesia, event ini menargetkan kawula muda sebagai sarana untuk mensyiarkan musik bernilai positif.

Dengan sponsor utama Pegadaian, kompetisi ini diikuti lebih dari 80 peserta, terdiri dari siswa SMA, santri pondok pesantren, mahasiswa, 10-11 November 2018 di Anjungan Pantai Losari Makassar.

“Kami mengundang Aligo Nasyid dan Hasbi Soetomo sebagai bintang tamu, ¬†sekaligus menjadi juri untuk kompetisi ini. Aligo merupakan grup nasyid asal Makassar yang memiliki potensi besar mempromosikan musik nasyid di kota daeng. Sedangkan Hasbi Soetomo adalah penyanyi gambus yang juga berasal dari Makassar,” ungkap Andi Dala. / Nur Rachmat