Duta Besar Korsel Tertarik Jajaki Kerja Sama dengan Pemkot Makassar

: Pejabat Sekda Kota Makassar didampingi sejumlah SKPD, berfoto bersama Duta Besar Korsel untuk Indonesia, Mr Kim Chang Beom. / Foto: Humas Pemkot Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —¬†Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia, Mr Kim Chang Beom berkunjung ke Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani No 2 Makassar, Senin (29/10/2018). Ia diterima langsung Pj Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar Hj. Naisyah Azikin. mewakili Wali Kota Makassar.

Menurut Mr Kim, kunjungannya ke Pemkot Makassar dalam rangka keinginan negaranya menjajaki kerjasama dengan pemerintah kota Makassar. “Kami telah mengamati, kota Makassar sudah masuk dalam Asean Smart City Network. Atas dasar itulah kami ingin menjalin sister city dengan kota Makassar. Hal ini bisa menjadikan kedua kota menjalin kolaborasi berbagi ilmu pengetahuan,” ucapnya

Sementara itu, Pejabat Sekretaris Daerah Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, 4 sektor yang ditawarkan konsulat Korsel sejalan dengan misi dan visi pembangunan di Kota Makassar.

Naisyah mengatakan, pemerintah kota Makassar saat ini tengah merencanakan dan membangun sistem pengelolaan lingkungan, serta transportasi publik untuk menciptakan kenyamanan bagi warga kota Makassar, menuju kota dunia yang nyaman bagi semua.

“Pertemuan dengan pihak Korsel pada kesempatan ini akan kita laporkan terlebih dahulu kepada bapak Wali Kota, untuk selanjutnya kita evaluasi sektor apa yang menjadi prioritas kita,” ujarnya. (*)