Perkuat Peforma Kampus, UNM Gelar Workhsop Pengembangan Akademik

13

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —¬†Demi meningkatkan Peforma dan Kuliatas Kampus, Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar workshop pengembangan akademik, yang dihelat di menara Pinisi UNM, Makassar, Senin (5/11).

Rektor UNM, Prof Husain Syam dihadapan wakil rektor, dekan, wakil dekan dan perwakilan jurusan, menegaskan, segala upaya dan kerja keras UNM diarahkan untuk mencapai visinya sebagai universitas unggulan dan bersiap menghantar kampus berlogo pinisi tersebut menuju “Word Class University” dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kita dorong pengembangan dan inovasi akademik, UNM makin berbenah dan menjadi yang terbaik di Indonesia dalam hal akademik, yakni pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan publikasi ilmiah,” katanya.

Saat ini, lanjut eks Dekan Teknik UNM tersebut, kampus yang ‘disebutnya’ merupakan salah satu dari perguruan tinggi terbaik di Indonesia berdasarkan data Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemneristekdikti) tahun 2018, UNM menduduki peringkat ke-20 terbaik dari ribuan Perguruan Tinggi di Indonesia.

Meski demikian, lanjut Rektor, pencapaian itu tidak lantas membuat UNM berpuas diri, juga dengan akreditasi Institusi peringkat A yang diperoleh sejak tahun 2016. Hal tersebut merupakan modal bagi UNM untuk terus bergerak maju, apalagi Menristek telah menginstruksikan agar kinerja kampus mesti semakin baik.

Dalam workshop tersebut, UNM akan fokus sejumlah hal peningkatan kualifikasi tenaga pendidikan dan kependidikan, sarana dan prasarana, sistem pembelajaran dan hal lainnya yang terkait pengembangan akademik.

“Kita membangun sinergitas dan menata sistem mutu akademik yang sejalan dengan apa yang menjadi visi dan misi UMM,” demikian Prof Husain yang juga guru besar bidang teknologi pertanian tersebut. / Komang Ayu