ASUS ZENFONE MAX PRO M1, PERANGKAT MOBILE UNTUK GAMERS

16
ASUS memperkenalkan Zenfone Max Pro M1 series yang menyasar segmen gamers.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —   Beberapa waktu terakhir, tren yang terjadi di industri telepon seluler sudah semakin bergerak ke arah perangkat mobile gaming. Produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan perangkat terbaru, yang tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi mobile, tetapi juga sudah mulai bergeser ke perangkat untuk bermain game.

\Sebagai gambaran, dari sekitar 137,9 miliar dolar AS yang merupakan perputaran uang di industri gaming tahun 2018, 51 peren diantaranya dikumpulkan oleh industri mobile gaming. Yang sangat menarik, dari angka tersebut 41 persen diantaranya, didapat dari para gamers yang bermain di smartphone. Dan angkanya diperkirakan akan terus meningkat, hingga 106,4 miliar dolar AS pada tahun 2021 mendatang.

“Sebagai salah satu pemain utama di industri gaming dan juga telekomunikasi mobile, ASUS tentunya sudah melihat tren yang terjadi di pasaran, dan menghadirkan solusinya bagi para pengguna. Saat ini kami resmi memfokuskan diri di segmen industri mobile gaming, dengan produk Zenfone Max Pro M1,” ujar Muhammad Firman, Head of Public Relations ASUS Indonesia, saat melakukan press conference di hotel Swissbel Makassar.
Ada tiga varian smartphone seri Zenfone Max Pro M1 yang dirilis. Versi pertama yaitu hadir dengan RAM 3GB, dan storage 32 GB dengan harga Rp 2.199.00. Kemudian juga versi RAM 4GB dan storage 64GB harganya Rp 2.599.000, dan yang terbaru adalah seri RAM 6GB dengan storage 64GB dengan harga Rp 3.299.000. Semuanya sudah diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa tinggi, namun efisien dalam penggunaan energi.

“Kelebihan utama yang menjadi ciri khas ASUS Zenfone Max Series yaitu kapasitas baterainya yang didesain khusus untuk para casual gamers sampai profesional gamers, yang butuh daya tahan baterai maksimal. Zenfone Max Pro M1 punya kapasitas baterai besar 5.000mAh,” jelas Firman.
Untuk bermain game, Zenfone Max Pro M1 diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 636, yang punya performa mumpuni, untuk menjalankan aplikasi game-gamme terkini. Prosesor ini mampu menangani aplikasi game android apapun, yang disediakan di Google Play Store. Yang menarik, kombinasi dengan baterai 5.000mAh, membuat smartphonne ini bisa digunakan untuk bermain PUBG Mobilke hingga 7 jam lebih.

“Tak hanya prosesor, untuk kepuasan bermain game, pengguna juga butuh tampilan layar yang maksimal. Tak hanya ukuran besar, tapi resolusi tinggi juga dibutuhkan. Makanya Zenfone Max Pro M1 menyediakan layar ukuran besar 6 inci, dan resolusi Full HD+ 2.160 x 1080p, dengan rasio 18:9, serta full-view display, demi memaksimalkan pengalaman bermain game,” ungkap Firman.
Ditambahkan, Zenfone Max Pro M1 series merupakan satu-satunya seri smartphone ASUS yang menggunakan sistem operasi pure android tanpa ZenUI. Dengan demikian, pengguna akan merasakan sensasi dari hardware dan software, tanpa modifikasi lebih lanjut dari pihak produsen smartphone. Seluruh kemampuan asli dari Qualcomm Snapdragon, serta Android Oreo, dapat dirasakan di smartphone ini./Nur Rachmat