ASAH KREATIVITAS ANAK, WAROENK KUPANG GELAR LOMBA MEWARNAI

28

BISNISSULAWESI, KUPANG – Anak-anak adalah harapan dan penerus bangsa. Anak yang memiliki kemampuan dan keterampilan mumpuni diklaim bakal menjadi sumber daya manusia (SDM) andal nantinya. Untuk itu, sedini mungkin anak-anak sudah dididik untuk kreatif, cakap, tanggap, dan memiliki empati.

Guna mengasah kreativitas anak, manajemen Waroenk bersama Transmart Carrefour dan Pegadaian Kupang mengadakan event “Lomba Mewarnai Anak Waroenk” yang diselenggarakan mulai pukul 16.00 Wita hingga selesai di Transmart Carrefour, Jalan WJ Lalamentik, Fatululi, Kupang, Jumat (16/11/2018).

“Selain mengasah kreativitas anak melalui kegiatan mewarnai, kegiatan yang bakal menjadi agenda rutin Waroenk, juga bertujuan memfasilitasi penyaluran bakat dan hobi mewarnai anak-anak, terutama (anak) pelanggan,” jelas Public Relation and Representative Admin Waroenk Resto and Cafe, Merlin Sinlae dalam keterangan resminya di Waroenk, Jalan WJ Lalamentik, Oebufu, Kupang, Kamis (1/11/2018).

Ia menambahkan, Lomba Mewarnai Anak Waroenk didukung Transmart Carrefour yang memberikan akses lokasi kegiatan di Lt 1 Transmart, dan Pegadaian yang menyediakan hadiah utama tabungan emas dan trofi merchandise boneka untuk enam anak.

“Pegadaian juga menyediakan empat doorprize rekening tabungan emas untuk empat orang tua peserta anak yang mengikuti sharing produc Pegadaian yang berlokasi di tempat sama. Jadi, sembari mengikutkan anak dalam lomba, mereka juga bisa mendapatkan informasi menarik terkait produk Pegadaian,” imbuh Merlin.

Sementara itu, manajemen Waroenk memberi piagam, merchandise menarik, dan voucher free makan bagi enam pemenang sesuai peringkat juara. “Jadi, ada enam pemenang, masing-masing satu juara satu hingga tiga dan juara harapan satu hingga tiga,” beber Merlin.

Diuraikan, tidak hanya hadiah-hadiah tadi, tetapi beberapa pendukung acara seperti Hilo School, Royal Bakery, Waroenk Podjok, 96 SKFM Radio Suara Kupang, dan Harian Pos Kupang bakal memberi goodie bag berisi snack dan lain-lain kepada setiap peserta anak.

“Peserta anak dibatasi 50 saja, ini untuk memberi keluasaan dan ketenangan bagi anak-anak agar lebih fokus. Tetapi, tidak menutup kemungkinan, untuk event seperti ini selanjutnya yang bakal digodok menjadi kalender rutin per periodik Waroenk, bakal memberi kesempatan lebih banyak peserta anak. Kami juga melihat momentum agar tidak mengganggu aktivitas sekolah anak-anak,” papar Merlin.

Terkait syarat dan ketentuan lomba, wanita penyuka musik tersebut mengatakan tidak sulit karena peserta anak sama sekali tidak dipungut biaya pendaftaran. Kategorinya, anak berusia enam hingga sembilan tahun, atau sekelas TK hingga kelas tiga SD.

“Orang tua peserta cukup berbelanja Rp 100 ribu di Transmart Carrefour, dan menukarkan struk belanja tersebut dengan formulir pendaftaran Lomba Mewarnai Waroenk yang sudah disediakan di konter customer service Transmart Carrefour,” ungkap Merlin.

Adapun syarat dan ketentuan lainnya, setiap peserta membawa peralatan menggambar sendiri, seperti meja dan crayon (pensil warna).

“Kami menyediakan kertas gambar ukuran standar, yang bakal diwarnai peserta anak. Durasi mewarnai paling lambat 60 menit, dan akan dinilai juri profesional yang disediakan Transmart Carrefour. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat,” tutup Merlin.