ALFAMART SALURKAN BANTUAN HASIL PENGGALANGAN DANA MASYARAKAT

26
BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR – Kepedulian perusahaan ritel nasional, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk terhadap misi kemanusiaan diwujudkan dengan menyalurkan sejumlah bantuan, melalui program Donasiku Sedekah, bekerja sama dengan Lazis NU Care.
Alfamart bersinergi dengan Kementerian Sosial RI, menyerahkan hasil penggalangan dana masyarakat, berupa renovasi 4 unit MCK, dan mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, disaksikan Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI, Bapak Pepen Nazarudin, di Kabupaten Pangkep Makassar, Selasa (30/10/2018).
Corporate Communication GM Alfamart, Ivan Hermawan mengatakan, sebagian bantuan yang disalurkan merupakan hasil penggalangan dana masyarakat, yang dihimpun dari gerai-gerai Alfamart periode 1 Apri – 30 April 2018 sejumlah Rp 2.262.453.760.
Hasil dana tersebut disalurkan, salah satunya dalam bentuk renovasi 4 unit MCK, dan pengobatan gratis untuk 500 masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Pangkep.
“Sedekah bersama Lazis NU merupakan bagian dari program DonasiKu. Seperti tahun sebelumnya, perusahaan mengajak konsumen untuk menyisihkan sebagian uangnya saat berbelanja di toko kami. Dana yang terhimpun sepenuhnya disalurkan kepada lembaga yang kredibel, seperti Lazis NU untuk membantu masyarakat luas,” terang Ivan.
Sebelumnya Alfamart bersama Lazis NU melalui program “Sedekah Lazis NU” juga merenovasi tempat ibadah, menyelenggarakan sunatan massal, dan bantuan kemanusiaan lainnya di beberapa kota di Indonesia.
“Tujuan penyaluran bantuan melalui Lazis NU masih sama, mendukung kesetaraan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat prasejahtera. Perusahaan tidak sendiri, kami mengajak konsumen ikut berpartisipasi dalam menangani permasalahan yang ada disekitar, dengan menyisihkan uang kembalian untuk didonasikan, sehingga dari setiap pundi-pundi yang telah terkumpul, dapat menjadi berguna serta bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutur Ivan.
Menurut Pepen, bantuan renovasi MCK dan penyelengaraan pengobatan gratis, memang dibutuhkan masyarakat sekitar, untuk membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.
“Dukungan dari perusahaan swasta,  dibutuhkan agar tugas Kementerian Sosial RI dapat lebih maksimal dalam menjangkau masyararakat luas. Terima kasih kepada Alfamart yang telah menginisiasi program kepedulian ini, juga kepada seluruh konsumennya yang telah berpartisipasi,” ujarnya.