SELALU KEMBANGKAN WAWASAN

28
Rizki hartono - Eksekutif Barista PT Sukan Djaya

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Rizki hartono, Eksekutif Barista PT Sukan Djaya — Menjadi seorang barista atau bartender menurut Rizki Hartono, harus memiliki imajinasi serta krearif yang tinggi. Saat ini ia sebagai Eksekutif Barista di PT Sukan Djaya Bekasi,  yang bergerak di perusahaan distribusi, berbagai jenis makanan dan minuman.

Selain itu, tentunya selalu mengembangkan wawasan. Jangan pernah merasa bosan mengikuti setiap perkembangan, khusunya dalam hal yang berkaitan dengan profesi barista.

“Seorang barista tidak hanya menguasai satu jenis kopi saja, dan satu jenis teknik mengolah kopi saja. Melainkan harus mengetahui semuanya,” ujar Rizki.

Diakui Rizki, terkadang rasa jenuh kadang menghampiri saat bekerja. Untuk menghilangkan itu, biasanya disiasati dengan bekerja sambil mendengarkan musik, agar bis lebih santai dan enjoy saat bekerja.

“Kurang lebih saya sudah 8 tahun di dunia barista. Rasa jenuh pasti ada, tetapi hal itu bisa diatasi dengan kita bekerja lebih santai dan enjoy. Di samping itu, dukungan keluarga juga menambah spirit saat bekerja,” tuturnya

Rizki mengawali karir di dunia barista sejak 2009, dengan bekerja di beberapa hotel dan kafe ternama. / Komang Ayu