Mandiri galakkan GNNT melalui Mandiri Coffee Fest

31
Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku (Sulama), mengadakan jumpa pers di Atrium Tokyo mall Phinisi Point (PIPO). Bank Mandiri mengadakan Mandiri Coffee Fest. / Foto: Masyudi Firmansyah

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Bank Mandiri terus berinovasi, mendorong program Gerakan Nasional NonTunai (GNNT) melalui even Mandiri Coffee Fest. Regional Chief Executive Officer (CEO) X Sulawesi dan Maluku Bank Mandiri, Angga Erlangga Hanafie mengatakan, Mandiri Coffee Fest merupakan salah satu even penting yang dijalankan Bank Mandiri, dalam mengembangkan industri usaha kecil dan menengah.

“Ini adalah even pertama yang kami lakukan di luar Jakarta, dan Makassar merupakan kota pertama tempat penyelenggaraan Mandiri Coffee Fest,” ujarnya.

Melalui Mandiri Coffee Fest, Angga berharap, dapat menjadi wadah khususnya bagi para pecinta kopi, untuk mengembangkan bisnis dan relasi, serta meningkatkan jumlah para penikmat kopi.

“Banyak alasan kenapa memilih Makassar sebagai kota di luar Jakarta penyelenggaraan Mandiri Coffee Fest ini, salah satunya karena Sulawesi Selatan merupakan penghasil kopi terbaik di dunia. Masyarakatnya di semua kalangan, pemuda, dewasa, perempuan dan laki-laki, menjadikan kopi sebagai gaya hidup,” katanya.

Mandiri Coffee Fest diselenggarakan selama tiga hari, 19-21 Oktober 2018 di Mall Phinisi Point (PIPO) Makassar. Dalam even itu, akan diselenggarakan beberapa macam kegiatan, Mandiri Barista Championship yang merupakan kompetisi bagi barista se-kota Makassar.

Kemudian talkshow tentang kopi yang akan menghadirkan Muhammad Aga (Western Champion Indonesia Barista Championship, Cast of Filosofi Kopi) sebagai bintang tamu.

“Dalam talkshow nanti akan diulas tentang sejarah Kopi Joas di Ambon yang menghadirkan Om Joas (Pendiri Kopi Joas Ambon) sebagai pembicara,” terangnya.

Tidak hanya itu, even ini juga menghadirkan pameran properti, pameran otomotif, kopi dan bazar makanan, serta promo Mandiri Coffiesta dengan diskon 50 persen untuk fiestapoin di merchnat-merchant kopi pilihan.

Adapun rangkaian pelaksanaan Mandiri Coffee Fest, sebelumnya telah dilaksanakan Road to Mandiri Coffee Fest, yang diselenggarakan di dua tempat; Kopi Api pada 17 Agustus 2018, dan di Cafe Diminati pada 24 September 2018.

“Road to Mandiri Coffee Fest sendiri merupakain rangkaian yang dilaksanakan sebagai salah satu media campaign dari kegiatan Mandiri Coffee Fest,” ucapnya. / Komang Ayu