LAKUKAN RE-BRANDING KALLA GROUP RESMIKAN LOGO BARU

39
KALLA GROUP memperkenalkan logo baru

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —   Berdiri sejak 18 Oktober 1952, Kalla Group telah tumbuh berkembang dalam berbagai unit bisnis yang tersebar diberbagai lini, diantaranya otomotif, transportasi, logistik, development, konstruksi, manufaktur dan energi.

Untuk menunjang semakin berkembangnya bisnis Kalla Group kedepan, tepat pada ulang tahun perusahaan ke-66 tahun, dilakukan re-branding, dan meresmikan logo perusahaan yang baru.
Perubahan brand (re-branding) Kalla Group ini juga merubah tampilan logo Kalla sebagai Group, dan juga perusahaan dibawah manajemen Kalla. Tidak hanya tampilan, re-branding, Kalla juga melakukan berbagai pembaruan seperti brand identity, brand architecture dan brand positioning Kalla kedepan.
“Filosofi warna pada branding baru Kalla berasal dari dua warna, dimana warna hijau memang berdasarkan hasil survei, merupakan warna yang sudah melekat pada Kalla, dan percikan emas yang melambangkan semangat dan prosperity,” ungkap Solihin Jusuf Kalla, Presiden Direktur Kalla

Sosialisasi re-branding Kalla kepada seluruh karyawan sendiri telah dilaksanakan sebelumnya, pada pelaksaaan Town Hall Meeting 66th Kalla, sebagai salah satu agenda utama. Setelah launcing, secara bertahap Kalla Group akan mulai menggunakan logo baru untuk berbagai keperluan, seperti signage, administratif, marketing tools, dan berbagai media yang menggunakan logo perusahaan.
“Kami berharap re-branding ini akan membawa Kalla menjadi grup perusahaan yang membangun kesejahteraan berkelanjutan bagi Makassar dan Indonesia Timur, melalui integritas dan semangat untuk selalu berkarya,” Lanjut Solihin.
Melalui proses re-branding, brand architecture seluruh lini bisnis dibawah Kalla Group juga turut dirapikan dan diseragamkan. Sehingga, re-branding ini akan membantu struktur bisnis, agar bisa saling bersinergi untuk membentuk pesan yang sama dengan visi misi Kalla yang baru./Nur Rachmat