Peringati BKGN, Unilever dan RSGM Unhas Beri Pelayanan Gratis

50
Sejumlah siswa sekolah dasar (SD) mengikuti kegiatan menyikat gigi bersama dengan benar yang di dampingi langsung oleh dokter gigi rangkaian Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unhas, Jalan Kandea, Makassar. / Foto: Masyudi Firmansyah

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — PT. Unilever Indonesia tbk bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) menggelar program Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2018.

Mengusung tema “Lindungi Kesehatan Gigi Keluarga dari Risiko Gula Tersembunyi”, kegiatan berlangsung di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis (11/10/2018) pekan lalu.

Division Head for Health & Wellbeing and Proffesional Institutions Yayasan Unilever Indonesia, drg. Ratu Mirah Afifah mengatakan, pada tahun kesembilan pelaksanaan BKGN di Kota Makassar, ditargetkan 1.000 orang yang diberi edukasi dan pelayanan kesehatan gigi gratis.

Sementara, Dekan FKG Universitas Hasanuddin, Dr. Drg. Bahruddin Thalib menyampaikan, selama tiga hari ini akan ada 78 dokter gigi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dari tahun ke tahun angka karies semakin meningkat dan Sulsel menempati urutan tertinggi secara nasional. Kegiatan seperti ini  penting agar target 2030 Indonesia bebas karies akan bisa terpenuhi, ” ungkapnya. / Nur Rachmat