Hendra, Head of Bartender Melia Makassar: “Mengubah Mindset”

37
Hendra, Head of Bartender Melia Makassar

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Menjadi seorang peracik minuman kini mulai banyak diminati masyarakat. Bahkan menjadi seorang bartender, kini menjadi daya tarik tersendiri bagi tamu untuk datang kesuatu kafe atau hotel.

Hendra yang sehari-hari sebagai Head of Bartender Melia Makassar, mengaku ilmu menjadi seorang bartender dipelajari secara otodidak, dengan menonton tutorial di youtube, serta masuk ke beberapa komunitas barista.

“Saya mulai karir akhir 2008, dengan menjadi bartender di hotel Claro Makasssar, kemudian pindah ke D’maleo Hotel Mamuju. Pernah juga di Swiss Belinn Panakkukang Makassar dam Karebosi Kondotel,” ungkapnya.

Sebagai seorang bartender, Hendra ingin mengubah mindset masyarakat tentang profesi yang digelutinya. Sebagian masyarakat masih mengira bartender itu sering bersentuhan dengan minuman keras. Padahal ia hanya sekedar meraciknya saja. Selain alkohol, juga meracik minuman kopi.

Untuk menjadi seorang bartender yang handal, menurutnya, harus punya kemauan yang tinggi. Dan itu merupakan tantangan yang menarik. /  Komang Ayu