DEMAM FALLING STARS CHALLENGE DI MEDSOS

67
Entertainer Edy Syahrir berpose The Falling Star Challenge di ruangan kerjanya.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  The Falling Star Challenge, bak virus, begitu cepat viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, banyak orang yang mengikuti challenge ini, termasuk selebriti tanah air. keduanya di kota daeng, yakni di Nipah Mall.

Tren ini cukup terbilang aneh dan unik. Falling star mengharuskan seseorang berpose pura-pura jatuh tersungkur dari dalam kendaraan. Meski begitu, orang yang melakukan challenge ini, tetap harus terlihat glamour dengan barang-barang mahal yang berserakan di sekelilingnya. Challange dengan gaya jatuh tersungkur ini pertama kali diramaikan oleh pengguna Instagram dari negara Eropa, seperti Rusia.
Selain itu, tantangan ini juga biasanya dilakukan dengan latar belakang mobil mewah. Tak sedikit artis tanah air yang telah ikut melakukan tren ini, diantaranya Olla Ramlan dan Jessica Iskandar.

Salah satunya yang ikut demam Falling Stars Challenge yakni Edy Syahrir, seorang entertainer Makassar. Selama ini tantangan tersebut dilakukan dengan pose tersungkur di mobil atau jet pribadi. Tapi ia memilih tersungkur dari atas kursi kerjanya.
“Pose itu saya lakukan, biar unik dan belum ada yang sama dengan pose ku. Pertama kali aku posting, langsung menuai respon, ada yang tertawa, terkejut, memberikan jempol, dan banyak lagi komentar,” ujar pria yang juga dikenal berprofesi sebagai Master of Ceremony (MC).

Trend Falling Stars Challenge di Indonesia, menurut Edy, sah sah saja dilakukan, asalkan pose nya jangan ‘mainstream’ seperti berpose di atas sungai, di antara hewan buas, atau di antara gempa dan tsunami. “Yukkk, ikutan Challenge ini buat seru-seruan aja. Tujuannya semata-mata untuk menghibur saja, ikut trend,” ajak Edy.
Melansir dari The Sun, Falling Stars Challenge ini bermula dari para crazy rich Russian. Sejumlah warga Rusia mengunggah fotonya yang seolah-olah terjatuh. Jika kebanyakan melakukan adegan seolah-olah terjatuh dari mobil, maka tidak dengan para crazy rich Russian ini. Mereka beradegan seolah-olah terjatuh dari jet pribadi. /Nur Rachmat