500 ANAK PENTASKAN LAGU DAN GERAK SAAT PEMBUKAAN F8

54
Ratusan anak SD hingga SMP sekota Makassar menari pada pembukaan Makassar International Eight Festival dan Forum 2018 yang berlangsung anjungan pantai losari, Makassar. / Foto: Masyudi Firmansyah

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Pembukaan Makassar Internasional Eight Festival & Forum (F8) 2018, berlangsung sangat meriah. Sehari sebelumnya telah dilakukan tahapan pemantapan terhadap segala aspek, yang akan ditampilkan di gelaran akbar tahunan di kota anginmamiri.

Penampakan sepanjang anjungan Pantai Losari terlihat banyak yang berubah, tenda, panggung, lampion, bendera negara undangan, lukisan, taman dan sejumlah peralatan soundsistem, nampak menghiasi anjungan pantai Losari. Ratusan personil juga disibukkan dengan berbagai bentuk kegiatannya masing masing,

Mengundang perhatian pengunjung, panggung utama gelaran F8, sedikitnya 500 anak SD dan SMP berbaur memantapkan latihan lagu dan tari. Sekitar 500 siswa berkumpul di panggung. Mereka berasal dari 5 sekolah unggulan di Makassar, terdiri dari 400 Siswa SD dan 100 siswa SMP,” ungkap Erwin Sulaeman selaku penanggung jawab penata musik Makassar F8.

“200 (SD) perempuan penari kipas, 200 anak lelaki (SD) penari Gandrang bulo dan 100 anak (SMP) gendang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Erwin menjelaskan, ratusan anak tersebut menampilkan gabungan tarian budaya lokal dan musik. Juga lagu-lagu berbahasa Inggris, yang dipadukan dengan tarian tradisional. (*)