100 Atlet Jet Ski dari Luar Negeri Ikut Meriahkan F8

28
Kejuaraan fly board dan jet sky di Eight Festival (F8) dengan menghadirkan atlet jet sky dan fly board dari Belanda. / Foto: Masyudi Firmansyah

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —¬†Sebagaimana komitmen Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, event Makassar F8 kali ini akan lebih banyak mengeksplore keunggulan laut dari Sulawesi Selatan, maka digelar lah kejuaraan jetski dan di acara tersebut,

Sekitar 100 atlet dari empat negara meramaikan kejuaraan jetski Makassar F8 2018 di Pantai Losari, Makassar, 13-14 Oktober 2018. Keempat negara itu adalah Thailand, Brunei, Malaysia, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Menurut Hendra Hakamuddin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, saat melakukan jumpa pers di Hotel Raising, ajang ini mampu mendongkrak perputaran ekonomi di Makassar. Makanya sekaligus dimeriahkan dengan kejuaraan jets ki dan pertunjukan fly board.

Hadirnya Jetsky dan Flybord dalam Makassar F8, tentu memberikan warna tersendiri, karena sebelumnya event digelar hanya di daratan. Tujuan dihadirkannya Jetsky dan Flybord dalam F8 2018 sekaligus memperkenalkan Makassar sebagai Wonderful City.

“Kami ingin ajang ini bukan sekadar lomba mengejar prestasi, tapi juga mempromosikan Makassar yang pusat pemerintahannya berlokasi di kawasan pantai,” tutur Hendra.

Ketua Bidang Pertandingan, Ikko mengungkapkan, kejuaraan jetski Makassar F8 2018 memperlombakan tiga kategori; pemula, junior dan umum. Sejumlah atlet jetski papan atas sudah menyatakan kesediaannya datang ke Makassar, mulai dari Bandung, Medan, Jakarta, Surabaya, Balikpapan dan Makassar.

Dua hari sebelum kejuaraan jetski, Makassar F8 juga dimeriahkan pertunjukan dari atlet fly board asal Bali dan Belanda. Di Bali olahraga ini sangat populer. / Nur Rachmat