99 PEmBALAP BERAKSI DI HONDA DREAM CUP PANGKEP

49
Honda Dream Cup (HDC) 2018 dilaksanakan di area Sulsel, untuk mencetak pebalap-pebalap handal dari tanah Sulawesi.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Astra Motor Makassar sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Sulseltrabar dan Ambon, kembali menggelar perhelatan ajang

balap bergengsi. Seperti di tahun – tahun sebelumnya, Astra Motor Makassar dan Astra Honda Motor (AHM) mengadakan Honda Dream Cup (HDC) 2018 di area Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dengan tema Satu Hati Raih Impian, HDC diadakan di sirkuit Sobat Pancasila, Pangkep. Sirkuit ini dipercaya sebagai tempat perhelatan acara balap ini, lintasan sepanjang 900 meter dengan tikungan-tikungan dan tingkat kesulitan yang bervariasi, siap mempertontonkan keahlian para pebalap di sirkuit ini.
“Sirkuit Pangkep sendiri merupakan salah satu sirkuit terbaik yang ada di Sulawesi. Astra Motor Makassar konsen untuk memberikan ruang dalam mewujudkan mimpi, memberikan pengalaman, dan mengangkat bakat pebalap muda Sulawesi agar dapat memberikan nama baik pebalap Sulawesi di tanah air bahan internasional,” kata Thamsir Sutrisno, Kepala Wilayah Astra Motor Makassar.

Perhelatan acara balap milik Honda ini dibuat untuk mencetak pebalap-pebalap handal dari tanah Sulawesi. Honda Dream Cup dibuat untuk menggali bibit – bibit baru pebalap Sulawesi. Sukses mencetak pebalap muda dari Sulsel, sebagai contoh sebut saja Awhin Sanjaya (20), pebalap handal yang bergabung dengan Astra Honda Racing Team dan ikut serta dalam Asia Road Race Championship (ARRC) 2018 kelas Asia Production (AP) 250 di Thailand.
Keinginan Honda untuk kembali mencetak pebalap – pebalap muda berprestasi dari Sulawesi ini, diharapkan dapat tercapai dari Honda Dream Cup 2018 regional Sulawesi, beberapa petinggi Honda ini juga akan hadir dalam perhelatan Honda Dream Cup 2018 untuk menyaksikan langsung kehebatan dari para pebalap Sulawesi, akan hadir diantaranya adalah General Manager Marketing Planning Analyst Division AHM, Agustinus Indraputra serta Dept. Head Marketing Astra Motor, Robien Tony.

Dalam perhelatan Honda Dream Cup 2018 yang diadakan pada 29 – 30 September ini diikuti sebanhak 99 starter dari 6 kelas utama dan 2 kelas tambahan. M. Arzharuddin pembalap asal Kendari, mampu tampil dominan di tiga kelas sekaligus.
M. Arzharuddin tampil mempesona dengan menguasai 3 kelas sekaligus. Pembalap yang bernaung dibawah Honda Damdi NHK RRS FDR RCB SSS ini sempat mendapatkan perlawanan dari Maulana Ibrahim dikelas HDC 4 (Bebek STD Pemula Terbuka). Sementara dikelas HDC 3 (Bebek STD Pemula U16)…M. Arzharuddin kembali juara setelah mengalahkan Renaldi yang berasal dari Pangkep.

Termasuk dikelas HDC6 (Bebek STD Pemula khusus). Sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Dhika dan Dimas…hasil akhir tetap tak berubah dimana M. Arzharuddin memang terlalu tangguh mereka para lawan. Mengandalkan Supra GTR, M. Arzharuddin tersenyum dengan membawa pulang 3 tropi sekaligus…
Terakhir, dikelas HDC bebek pemula TU open nama Fahri Sandy mencuat. Pembalap tuan rumah yang membela tim Sidrap Honda RJ ini mengalahkan Ardiansyah S serta Urfan Farid. Sementara dikelas Honda Community Arafah Bucek asal Makasar berhasil memboyong tropy juara. /Nur Rachmat