VEGETARIAN BURGER SELAMA OKTOBER DI ARYADUTA MAKASSAR

34

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Selain diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober juga di kenal sebagai Hari Vegetarian Sedunia. Perayaan ini pertama kali diprakarsai oleh North America Vegetarian Society pada tahun 1977.
Setahun kemudian, peringatan ini diambil alih oleh International Vegetarian Union. Mereka mendeklarasikan Hari Vegetarian Sedunia, sebagai perayaan tahunan untuk mempromosikan sukacita, kasih sayang, dan peningkatan kualitas kehidupan dari pola hidup vegetarian.
Pola makan vegetarian dipercaya dapat meningkatkan kualitas kesehatan, menyelamatkan nyawa hewan, dan membantu melestarikan planet bumi. Seorang Vegetaran tidak memakai daging atau produk hewan lainnya saat memasak.

Memanfaatkan momentum tersebut, manajemen hotel Aryaduta Makassar memberikan persembahan Burger Vegetarian. Yang biasanya burger selalu identik dengan daging atau ikan, kali ini executive chef Aryaduta Makassar membuat burger yang terbuat dari bahan campuran sayuran.
Untuk membuat Burger Vegetarian lebih menarik dan menambah selera untuk memakannya, sayuran yang dicincang, dan diolah sedemikian rupa, sehingga membuat rasanya lebih ramah di lidah.

“Menu ini kami hadirkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, agar mengumsumsi sayuran yang sangat baik untuk kesehatan. Yang biasanya orang kurang senang dengan sayuran, tapi saat mencoba burger sayuran ini, pasti mereka akan ketagihan,” ujar Yun Veristedi selaku Executive Chef Aryaduta Makassar.
Meskipun burger termasuk kategori western food yang diketau memiliki harga yang bisa menguras isi dompet, tapi burger sayuran ditawarkan sangat ramah di kantong. Hanya dengan harga Rp 75.000,-nett untuk seporsi, sudah bisa menikmari seporsi Burger Vegetarian.

Dengan harga yang terjangkau, manajemen hotel Aryaduta Makassar menargetkan kurang lebih 70 porsi dapat terjual sepanjang Oktober ini. Apabila mendapat respon yang baik, tentunya akan menjadi pertimbangan untuk dilanjutkan kembali program tersebut.
“Kami juga menawarkan minuman kesehatan yang terbuat dari sayuran, namanya Healthy Forever. Bahannya sangat menyehatkan dan fresh, yaitu yougurt, sayur sawi, madu dan buah semangka di jadikan satu,” tambha Natha, selaku Markom hotel Aryaduta Makassar.
Pesan yang ingin disampaikan manajemen hotel Aryaduta Makassar pada di hari Vegetarian, sayuran sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita, dan dapat diolah sedemikian rupa agar rasanya lebih enak dan dapat menjadi menu favorit sehari-hari./Nur Rachmat