#PrayForPalu Jadi Trending di Twitter

26

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Gempa bumi yang diikuti tsunami, Jumat (28/9/2018), meluluhlantakkan wilayah Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, dan sekitarnya. Itu menjadi perhatian Warganet, dan mereka yang membacanya pun ikut berdoa untuk korban yang terdampak.
Berdasarkan pantauan, sejak Jumat malam, tagar #PrayForPalu menjadi trending di media sosial Twitter Indonesia. Ada empat tagar lainnya yang menjadi trending, #PrayForDonggala, #PrayforSulteng, #PrayForSulawesi, dan #PrayForIndonesia. Kelimanya menjadi lima hastag yang paling banyak dibicarakan.
Hastag tersebut digaungkan oleh warganet di dunia maya, termasuk para pejabat. Mereka juga menyampaikan duka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi.
“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan kepada saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah dan diberikan kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” demikian tertulis di akun @erickthohir.
Sementara akun @prabowo menulis: “Sahabat, saya baru saja mendarat di kota Semarang dan mendapat kabar bahwa Sulawesi Tengah terkena gempa. Mari kita do’akan agar saudara kita yang terkena musibah diberi kesabaran dan bagi yang meninggal mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.”
Sementara itu, Presiden Joko Widodo melalui Facebook resminya juga menyampaikan, agar pemerntah bersiaga terhadap musibah ini. Serta berharap semua masyarakat bisa tetap tenang. Dia mengajak seluruh rakyat Indonesia, untuk mendoakan para korban yang terdampak gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Richter itu.