GEMPA DAN TSUNAMI SULTENG, JARINGAN XL TETAP AMAN

47
Telkomsel memberikan paket nelpon dan SMS gratis untuk korban bencana Sulawesi Tengah

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR —  Seiring dengan pemulihan jaringan pasca gempa di wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Telkomsel memberikan paket gratis nelpon dan SMS ke semua operator selama 24 jam, berlaku selama seminggu, bagi seluruh pelanggan di wilayah bencana Sulawesi Tengah.

Paket gratis nelpon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau SMS, Ketik SULTENG Kirim ke 8999. Pelanggan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS Gratis ke seluruh operator dan berlaku selama seminggu.
“Untuk itu Telkomsel terus berupaya mendukung kelancaran penanggulangan bencana. Saat ini layanan komunikasi SMS dan suara sudah normal, demikian juga 4G juga sudah berangsur pulih di beberapa wilayah seperti di Poso, Donggala, Luwuk, Toli-Toli, Buol, Pasangkayu dan Tondo di Kota Palu,” tambah Denny,” ungkap Denny Abidin, GM External Communications Telkomsel.

Demikian juga Indosat Ooredoo terpanggil untuk meringankan beban masyarakat sekitar yang terdampak melalui beberapa program kepedulian sosial, selain upaya pemulihan jaringan telekomunikasi yang masih terus dilakukan.
“Indosat Ooredoo terus berupaya memulihkan jaringan telekomunikasi yang terkendala, karena ketiadaan daya listrik dan jaringan transmisi down. Tim teknis jaringan langsung terjun ke lapangan untuk mengatasi berbagai kendala, agar site dan BTS dapat segera pulih di tengah ketiadaan daya listrik, kelangkaan bahan bakar serta beberapa kondisi medan/lokasi site yang rusak karena gempa,” ujar Joy Wahjudi, President Director & CEO Indosat Ooredoo.
Selain bantuan kesehatan, Indosat Ooredoo memberikan telpon dan SMS gratis sampai dengan tanggal 14 Oktober 2018 ke semua operator, tanpa perlu mendaftar paket tertentu, dan bisa langsung dinikmati oleh pelanggan yang berada di wilayah bencana./Nur Rachmat