JADI CALEG, PENGUSAHA INI INGIN MAJUKAN PARIWISATA

44
BISNISSULAWESI.COM, BARRU – Jelang Pemilu legislatif 2019, sejumlah nama di Barru sudah bermunculan. Salah satunya,  Kurniawan Makkarateng (46), seorang pengusaha perhotelan dan wisata Pulau juga menyatakan siap bertarung di Pileg 2019.
Kurniawan Makkarateng atau akrab disapa Andi Wawan, atau Puang Wawan ini adalah Bacaleg DPRD Kabupaten Barru dari Dapil III meliputi kecamatan Mallusetasi.
Dengan Tagline KURM4, pengusaha yang juga adalah Putra dari Almh A. Tja Tjambolang, yang juga pernah menjabat Anggota DPRD Sulsel dari Komisi E ini pun berharap, bisa mewakili suara masyarakat melalui daerah pemilihannya, salah satunya adalah meningkatkan pariwisata pantai yang menjadi salah satu mata pencaharian dari masyarakat di kecamatan Malusettasi.
“Sesuai dengan tagline saya KURM4, dimana Kurma memiliki Rasa yang manis, Batangnya kuat dan akarnya mencengkram jauh kedalam tanah, atas dasar tersebut saya ingin  bermanfaat bagi banyak orang, jadi kalau dulu saya sebagai pengusaha berjuang dan ingin memiliki banyak karyawan untuk membantu orang bekerja, sekarang saya memiliki niat untuk menjadi bermanfaat ditanah kelahiran saya dan juga asal mertua saya yaitu St Rohani dan Dalle melalui mandat menjadi Caleg ini,” ujar pria kelahiran 6 September 1972.
Suami dari Dasriani yang adalah seorang pegawai BPJS Ketenagakerjaan di Soppeng, serta Bacaleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini merupakan alumni Ekonomi Universitas Hasanuddin Angkatan 92, yang juga pemilik Penginapan dan Cafe Billyar Teras ujung Indah Cilellang Kab. Barru dan  Warkop Teras 188 Makassar.