CUSTOM BIKE COMPETITION BAKAL HEBOHKAN IIMS MAKASSAR 2018

51
PT Dyandra Promosindo akan menggelar pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di Celebes Convention Center, Makassar pada 10-14 Oktober 2018 mendatang.

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Indonesia International Motor Show (IIMS) untuk pertama kalinya bakal dilaksanakan di Kota Makassar. Sebelumnya, event yang dilaksanakan Dyandra Promosindo ini diberi nama Pameran Otomotif Makassar (POMA). Setelah pergantian nama, juga dilakukan beberapa perubahan konsep, menjadi lebih meriah.

IIMS Makassar akan dilaksanakan di Celebes Convention Centre, 10 sampai 14 Oktober 2018. Bukan hanya menyajikan ajang pameran kendaraan bermotor, tapi juga beragam sajian yang berkaitan dengan kearifan industri otomotif lokal.

“Semua acara yang digelar, akan hadir meramaikan ajang pameran mobil dan motor terbesar dari brand-brand ternama. Ini semakin meriah dengan adanya dukungan dari Mandiri Tunas Finance selaku official leasing partner, yang akan memberikan promosi bunga 0%, serta tenor panjang hingga 6 sampai 7 tahun,” jelas Hendra Noor selaku Project Director IIMS.
IIMS Makassar semakin seru dan meriah dengan hadirnya salah program terbaru IIMS Custom Bike Competition. Terkait pelaksanannya, Dyandra Promosindo menjadikan IIMS Makassar sebagai lokasi debutnya. Program ini merupakan sebuah kontes custom roda 2 dengan skala nasional.

Kontes ini dibagi dalam beberapa kelas. Free for All yaitu custom bikes yang dibuat menggunakan platform sasis ataupun mesin apapun, tanpa ada batasan regulasi. Sedangkan Caferacer yaitu custom bikes yang dibangun dengan inspirasi yang mengacu pada motor balap jalan raya era 1950 – 1970-an.
Ada juga Chopper & Bobber, yakni custom bikes yang dibuat dengan platform sasi chopper maupun bobber, dan Tracker yaitu custom bikes yang dibuat menggunakan platform sasis flkat tracker maupun scrambler. Terakhir, Choppy Cub yaitu custom bikes yang dibuat menggunakan platform sasis motor bebek, yang dimodifikasi dengan cara dipotong pada bagian belakang.
“IIMS Makassar 2018 digelar, untuk mewakili peserta dari wilayah Indonesia agian timur. Sementara IIMS Surabaya mewakili dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Kalimantan. Pemenang masing-masing daerah, akan bertarung di Jakarta pada event IIMS 2019 di ajang final battle di JIExpo Kemayoran,” ungkap Hendra. /Nur Rachmat