Raker UMI Bahas Tiga Program Unggulan

36
Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Basri Moddin saat memberikan Arahan kepada peserta rapat kerja. / Foto: Istimewa

BISNISSULAWESI.COM, MAKASSAR — Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggelar Rapat kerja (Raker) tahun 2018, Kamis (27/9) di Auditorium Al Jibra kampus II UMI.

Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Basri Modding mengatakan, maksud dan tujuan dari rapat kerja membahas banyak hal terkait program unggulan Universitas ke depan.

Pertama, pusat pendidikan karakter nasional harus di tingkatkan. Kedua, kata dia adalah Bagaimana pihak Fakuktas dan Universitas melakukan pengelolaan perguruan tinggi yang bermutu dan unggul.

“Misalnya, salah satu contoh kita akan kedatangan asesor untuk akreditasi institusi. Tentunya kita mengharapkan doa dari seluruh civitas akademika UMI mudahan ada perubahan akreditasi istitusi yang B menjadi A,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, program unggulan yang ketiga adalah pihak UMI bertekad akan melengkapi syarat-syarat untuk mewujudkan UMI menuju World Class University di tahun depan.

“Dengan tiga program ini, tentu dikaitkan dengan tema rapat kali ini adalah Percepatan Pencapaian Reputasi UMI dengan Inovasi, Tata Kelola dan Aktualisasi, Komitmen ke UMI-an. Kita harus mulai dari prinsip transparansi prinsip keadilan tanggung jawab,” tuturnya. / Komang Ayu